11 Kecamatan Promosikan Produk UMKM “Sidrap Expo 2019”. Rangkaian HUT Sidenreng Rappang

Spread the love

SIDRAP, MNC- Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf, membuka Sidrap Expo 2019 yang dilaksanakan di Halaman Eks Kantor Bupati Sidrap, Pangkajene, Rabu (20/2/2019) malam. Rencananya, kegiatan akan berlangsung hingga 23 Februari mendatang.

Sidrap Expo 2019, mempromosikan produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dari 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo. Sidrap Expo yang diprakarsai Pemerintah Daerah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat, juga rangkaian peringatan Hari Jadi Sidrap ke 675.

Meksi diiring hujan rintik, Mahmud Yusuf menyempatkan berkeliling meninjau stand pameran, dan berdialog dengan pelaku usaha. “Dari produk-produk yang ditampilkankan, saya melihat potensi untuk dimaksimalkan,”ujarnya.

Karenanya, lanjut Mahmud, Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama Kadin. Akan terus bekerja sama, dalam mengatasi berbagai masalah, yang dihadapi pihak UMKM di daerah ini.

“Salah satu persoalan yaitu, kurangnya akses serta perkembangan teknologi, yang berpengaruh pada rendahnya produktivitas UMKM itu sendiri,”papar Wabup.

Ditambahkannya, Sidrap Expo 2019 akan memberi motivasi bagi pelaku UKMK, dalam mengembangkan usahanya.

Ketua Kadin Sidrap A M Yusuf Ruby memaparkan, Sidrap Expo 2019 yang digelar merupakan wadah mempromosikan potensi daerah. melalui produk-produk khas setiap kecamatan.

“Kami harap, ini menjadi momentum memperkenalkan produk unggulan daerah, dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” lontar Yusuf.

Diungkapkannya, selain melibatkan UMKM, panitia juga menggandeng sejumlah pelaku industri besar, Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Serta kalangan perbankan sebagai sponsor.

“Untuk UMKM tiap kecamatan, kami siapkan tempat khusus, berikut atributnya dan tidak kenakan biaya apa pun. Ini petunjuk Bupati Dollah Mando, jadi UMKM yang masuk digratiskan,”terang Yusuf.

Pembukaan Sidrap Expo 2019. Dihadiri Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 Letkol Inf, JP Situmorang, Kajari Djasmaniar, dan para pejabat daerah, pengurus Kadin setempat. Serta tamu undangan lainnya.(BAHRI LAYYA/ MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *