Giliran Objek Wisata Pulau Buatan Dikunjungi Bupati Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Bupati Sidrap, H. Dollah Mando bersama Prof. Syahrir Muhammad dari Kementerian Pariwisata kembali meninjau objek wisata di Bumi Nene Mallomo.

Kamis (25/2/2021), giliran wilayah selatan Kabupaten Sidrap yang dikunjungi, tepatnya di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang.

Menaiki perahu wisata, Dollah Mando bersama Prof. Syahrir Muhammad melihat dari dekat pulau buatan di Danau Sidenreng. Turut dalam kunjungan itu, Ketua Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap, Mahmud Lakayya.

Baca Juga :  Seminar Andi Sapada, Mengenang Perjuangan Bupati Sidrap Pertama

Tampak pula Kadisporapar, Andi Anis Dahclan, Camat Panca Lautang, Muhammad Basri, serta Kabid Pariwisata, Yasmin.

Prof. Syahrir mengatakan, pulau buatan itu dapat menjadi salah objek wisata yang sangat bagus jika dikelola dengan baik.

“View-nya sangat luar biasa, bisa kita lihat sendiri, ada pegunungan serta yang sungguh menarik adalah burung-burung pemakan ikan yang beterbangan,” tambah Syahrir.

Sementara Dollah Mando mengatakan, pulau buatan itu rencananya akan dibenahi menjadi salah satu objek wisata.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021

“Kami Pemda Sidrap sangat berharap ada sinergitas dari Kementerian Pariwisata, terkhusus Prof Syahrir yang sudah melihat langsung beberapa objek wisata di Kabupaten Sidrap ini,” sebut Dollah.

Selain meninjau pulau buatan, di hari yang sama Bupati Sidrap bersama rombongan juga berkunjung ke objek Wisata Alam Pammase Dewata.

Diketahui, sehari sebelumnya Dollah Mando bersama Prof. Syahrir Muhammad dan pengurus IKM dan ISA Sidrap telah melakukan kunjungan ke berbagai objek wisata.

Baca Juga :  Sekda Sidrap Pimpin Monev Pelaksanaan Anggaran 2020

Objek tersebut di antaranya, Rest Area Datae, Pemancingan Umum di Patommo, Danau Sidenreng di Mojong, Air terjun di Desa Compong serta wisata alam di Lombo. DP

Comment