STQH Sulsel ke 32 di Sidrap, Ini Lima Titik Lokasi Perlombaannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Berbagai cabang lomba dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, digelar di hari pertama, Jumat (4/6/2021).

Pelaksanaan lomba tersebar di lima titik di Kota Pangkajene Sidenreng, Kabupaten Sidrap. Total ada 20 cabang lomba dalam STQH kali ini.

Titik atau majelis I terletak halaman Masjid Agung Sidrap, Jl. Jenderal Sudirman (Poros Sidrap-Parepare). Di sini diperlombakan tilawah anak-anak dan tilawah dewasa, masing-masing putra dan putri.

Baca Juga :  Bupati Dollah Mando Ikut Menyoalati Jenazah Ketua MUI Sidrap

Majelis II memperlombakan hifdzil 1 juz dan tilawah serta hifdzil 10 juz putra dan putri, berlokasi di Masjid Raya Pangkajene, Jl. Jenderal Sudirman (Poros Sidrap-Parepare). Jaraknya sekitar 1 km arah timur Masjid Agung Sidrap.

Selanjutnya Majelis III yakni Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watang Pulu. Aula sekaligus tempat penyambutan kedatangan kafilah ini, memperlombakan hifdzil 5 juz & tilawah dan hifdzil 20 juz, putra dan putri.

Baca Juga :  Kodim Sidrap Serahkan RTLH ke Warga di Compong, Bupati Dollah Mando Berikan Apresiasi

Untuk cabang hifdzil 30 juz dan tafsir Bahasa Arab putra dan putri, dihelat di Aula Kantor Kemenag Sidrap atau di Majelis IV. Lokasinya berada di Jl. Ganggawa No. 27 Pangkajene, sekitar 900 meter dari Masjid Agung Sidrap.

Terakhir, Majelis V berada di Masjid Nurul Mustaqim Lakessi, sekitar 400 meter arah barat Masjid Agung Sidrap. Cabang lomba yang digelar yakni hapalan 100 hadist dengan sanad dan hapalan 500 hadist putra dan putri.

Baca Juga :  Ikut ODTA Sidrap, Rider Parepare Bawa Pulang Mobil

STQH ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dibuka Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis malam (3/6/2021). Sebanyak 25 kafilah berkompetisi pada ajang yang direncanakan hingga 7 Juni mendatang. DP

Comment