Plt Gubernur Buka Raker PWI Sulsel

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Pelaksana Tugas Gubernur (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman membuka Konferensi kerja (Rapat kerja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel. Raker organisasi kewartawan terbesar itu, berlangsung sehari di pandu Steering Commitee dipandu Faisal Syam didampingi Ismail Asnawi dan Ibrahim Manisi, di Aula Gedung PWI Jl AP Pettarani, Sabtu, Sabtu (12/6/2021).

Diikuti oleh jajaran Pengurus PWI Provinsi Sulsel, Dewan Penasehat dan Dewan Kehormatan. Serta Pengurus PWI dari seluruh kabupaten/kota se-Sulsel. Raker kali ini juga dirangkaiakan dengan Pengukuhan Pengurus PWI Peduli, LBH PWI, IKWI dan Yayasan Masjid Wartawan.

Ketua PWI Provinsi Sulsel, HM Agussalim Alwi Hamu menegaskan, hal yang menjadi perioritas utama dalam pembahasan program kerja (Progja) adalah kelengkapan organisasi, dan upaya membangun sinergitas dengan berbagai pihak. ‘Saya berharap ke depan bisa berakselerasi dengan perkembangan profesionalisme era digital,” kilahnya.

Baca Juga :  Begini Kepedulian PWI Kabupaten Soppeng, Menghadapi Covid-19

Ketua PWI yang juga Dirut Media FAJAR Group itu menyampaikan pesan kepada peserta raker, agar pengurus jangan membuat program yang tidak bisa dilaksanakan. “Seksi-seksi dalam kepengurusan jangan cuma nama,” tegasnya.

Ketua PWI yang kini memasuki periode kedua memimpin PWI Sulsel ini juga berharap, kiranya tidak memasukkan semacam program titipan yang tidak mendukung perkembangan organisasi ini ke depan, sekalipun dari seniornya. Tekait dengan dikukuhkannya Pengurus Yayasan Masjid Wartawan, Agussalim Alwi Hamu memberikan ultimatum. “Kalau permintaan sumbangan untuk masjid, haram hukumnya untuk dipotong. Kalau sumbangan untuk PWI, ya masih bisa dipotong 10 persen,” cetusnya.

Baca Juga :  Pengurus Provinsi akan Tarik SK, PWI Sidrap-Enrekang Legowo

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S.Depari diwakili Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh (Zugito) didampingi Ketua Panitia yang juga Waket Bidang Organisasi PWI Sulsel H.Manaf Rahman menekankan, pula perlunya program yang realistis dan bisa dilaksanakan. “Jangan bikin list program yang rumit, dan berdayakan Seksi – seksi, ujar yang juga mantan Ketua PWI Cabang Sulsel itu. Proram kerja itu, menurut Zugito, untuk kepentingan orang banyak dan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Baca Juga :  PWI Kabupaten Pinrang Terima Bantuan Masker Dari PWI Pusat

Plt Gubernur Sulsel. Andi Sudirman Sulaeman mengharapkan, adanya sinergitas PWI dan jajaran wartawan
untuk mendukung pembangunan di Sulsel. “Bagaimana mendorong PWI menjadi terdepan dalam mengedepankan program sinergitas dengan pemerintah,” ujar Plt Gubernur yang berlatar usahawan itu.
(ABDUL/MNC)

Plt Gubernur Buka Raker PWI Sulsel

Comment