2 Lencana Untuk Bupati Irwan Hamid Diserahkan Ketua Kwarcab Pinrang

Bagikan :

PINRANG, MNC – Bupati Pinrang H.A. Irwan Hamid menerima penghargaan berupa Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional dan Lencana Pancawarsa dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Sabtu (14/8/2021).

Kedua penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pinrang Muh. Darwis Bastama bertepatan dengan Peringatan Hari Pramuka ke – 60 tahun 2021.

Bupati Irwan mengungkapkan, Gerakan Pramuka adalah salah satu organisasi yang banyak membantu, baik dalam kegiatan kemanusiaan bencana, dan penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Begini Dilakukan Pemuda, Hingga Kades Talle Apresiasi

Dalam momen Hari Pramuka ini, saya berharap agar Gerakan Pramuka terus memberikan manfaat dan karya nyata di tengah masyarakat, ” ungkap Bupati Irwan.

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar. Juga sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan, dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Sementara Lencana Pancawarsa diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi. Dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun, atau kelipatannya 5. Sehingga Bupati A.Irwan Hamid mendapat Lencana Panca Warsa 3 terhitung Pengabdian di Pramuka sejak Ketua DPR Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Simak, Awak Media MERPOS bertujuan Konfirmasi, Ternyata Wakil Bupati Sinjai...

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang Muh. Darwis Bastama menyerahkan Lencana tersebut dan menyampaikan, semoga Bapak Bupati tak henti hentinya memberikan bantuan, dan bimbingan kepada Pramuka di Kabupaten Pinrang ini.

Darwis menambahkan bahwa, insya Allah tahun ini kita Programkan untuk pelaksanaan Orientasi Mabigus kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan Hamid langsung menyetujui program yang diajukan ketua kwarcab. Bahkan Irwan Hamid menyampaikan untuk pelaksanaannya di aula Kantor Bupati saja, dan saya akan bertanda tangan untuk undangan kegiatan tersebut, kata mantan Ketua Kadin Pinrang itu. (BARMAN/MERPOS)

Baca Juga :  PPK dan P3A Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama di Takalar

2 Lencana Untuk Bupati Irwan Hamid Diserahkan Ketua Kwarcab Pinrang

Bupati H.A Irwan Hamid dan Ketua Kwarcab Pramuka Pinrang Muh.Darwis Bastama didampingi Sekretaris Bahar Mani. (Foto : Dok Pramuka)

 

Comment