Desa Binanga Karaeng Masuk Kedalam Jajaran 300 Desa Wisata Dalam Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia

Bagikan :

PINRANG, MNC – Ditengah pandemi Covid-19 geliat pariwisata di Kabupaten Pinrang masih berdetak menanti berakhirnya pandemi untuk kembali didatangi oleh para wisatawan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Andi Suyuti ketika ditemui, Kamis (19/8/2021).

Kerja keras selama ini untuk terus membina titik – titik pariwisata di tengah pandemi berbuah hasil manis ketika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan Desa Binanga Karaeng Kecamatan Lembang masuk kedalam jajaran 300 Desa Wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Baca Juga :  Jatuh Saat Bermain, Bocah Tujuh Tahun di Pinrang Ditemukan Tewas.

Dalam ajang ADWI tahun 2021 ini, lanjut Suyuti, tercatat 1.831 Desa dari 34 Provinsi yang ikut untuk mendaftarkan diri namun hanya 300 Desa wisata yang terpilih, salah satunya adalah Desa Wisata Binanga Karaeng Kecamatan Lembang.

Aspek Penilian dilihat dari 7 kategori yang terdiri dari Homestay, CHSE, Toilet, Souvenir, Daya Tarik Wisata, Konten Kreatif dan digital dan dinilai oleh dewan penilai curator dari berbagai stake holder.

Baca Juga :  Terpuruk karena Pandemi, Forum Bergerak Bangkitkan Pariwisata Sulsel

“Alhamdulillah semua ini adalah hasil kita bersama namun perlu kita ingat bahwa jangan berpuas diri dulu, usaha kita masih banyak dan panjang untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Pinrang” ungkap Suyuti.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Pariwisata Adnan Amin menambahkan, keberhasilan ini adalah hasil kerja kolektif dan sinergitas berbagai pihak terutama komunitas penggiat wisata.

Kedepannya Adnan berharap lebih banyak komunitas yang melibatkan diri untuk pengembangan wisata di Kabupaten Pinrang. (MS MNC)Desa Binanga Karaeng Masuk Kedalam Jajaran 300 Desa Wisata Dalam Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia

Comment