BNK dan Polres Sidrap Lakukan Tes Urine Dadakan

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sidrap bersama Polres Sidrap menggelar tes urine dadakan, Senin pagi (21/2/2022) di Mapolres Sidrap. Tes ditujukan untuk seluruh personel Polres Sidrap.

Tes tersebut didukung RS Arifin Nu’mang dan Dinas Sosial Kabupaten Sidrap. Tampak dalam kegiatan itu, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, Direktur RS Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso, Sekretaris Dinas Sosial Sidrap, Andi Bahari Parawansa, serta jajaran BNK Sidrap.

AKBP Ponco Indriyo mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak dan wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Sidrap. “Mulai dari kapolres, perwira maupun bintara di lingkungan Polres Sidrap,” tegasnya.

Baca Juga :  Seminar Andi Sapada, Mengenang Perjuangan Bupati Sidrap Pertama

Ia menjelaskan, pemeriksaan urine seluruh personel itu salah satu bukti Polres Sidrap berkomitmen memberantas narkoba.

”Tidak ada tempat bagi para pelaku penyalagunaan narkotika di wilayah hukum Polres Sidrap. Jika masih nekat Saya akan tindak tegas, termasuk personel Polres Sidrap” ujarnya.

Sementara Hj. Nurhidayah mewakili BNK Sidrap menjelaskan, kegiatan dilaksanakan mulai Pukul 08.00 pagi. Total personel yang dites urine, lanjut Nurhidayah, sebanyak 227 orang.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Masa Belajar di Rumah Kembali Diperpanjang hingga 1 Juni 2020

“Kegiatannya dadakan, berdasarkan permintaan. Jadi tidak ada yang tahu,” pungkas Nurhidayah yang merupakan Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial, Dinsos Sidrap. DP

Comment