Sidrap Bersiap Sambut Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak 2022

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Menyambut verifikasi lapangan evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar rapat persiapan menghadirkan OPD dan instansi vertikal terkait, Senin (23/5/2022).

Rapat berlangsung di ruang rapat kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sidrap, dihadiri Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad, dan Kadis Pemerintahan Desa, Perempuan, dan Perlindungan Anak, Abbas Aras.

Tampak hadir, Camat Maritengngae, Mustari Kadir, Sekretaris Bappelitbangda, Herwin, Kabid Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembagunan Manusia Bappelitbangda, Nasrah Anitasari Rasyid, Kabid Pemberdayaan Perampuan dan Anak, Andi Diana Said Roem DPMPPA, Kabid Humas IKP Kominfo, Anwar D Nurdin, Kabid Pengembagan dan Keselamatan Dishub, Andi Sultan.

Baca Juga :  Pelatihan Juru Timbang dan Repartir Alat Ukur Timbang Takar dan Perlengkapannya di Sidrap Ditutup

Turut dalam rapat, perwakilan Kantor Kementerian Agama Sidrap, Pengadilan Agama Sidrap, Bank Sulsel, Kepala SMK 1 Sidenreng, serta undangan lainnya.

Andi Muhammad Arsjad ditemui seusai rapat menjelaskan, tahun 2022 ini Kabupaten Sidrap kembali bersiap menyongsong dan mempertahankan prestasi dalam evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Sejak 2016 Sidrap mendapat predikat pratama hingga 2019, dan pada tahun 2021 meningkat dari pratama ke madya. Semoga tahun ini prestasi dapat kita raih kembali, minimal mempertahankan predikat madya,” paparnya.

Baca Juga :  Pergunu Sidrap Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja, Bupati Dollah Mando Bilang Begini

Untuk mendapat predikat madya, ungkap Arsjad, poin yang dibutuhkan sekitar 600-700. Jika merujuk verifikasi mandiri, poin Sidrap saat ini mencapai 900, namun berdasar verifikasi administrasi pusat, poinnya baru 505, sehingga butuh sekitar 100 poin untuk memenuhi predikat madya.

“Memenuhi poin tersebut, butuh dukungan dari semua stakeholder, di mana ada 24 indikator dari 5 klaster yang harus dilengkapi sesuai keinginan tim verifikasi,” terang Arsjad lagi.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Tinjau Destinasi Wisata Arum Jeram Desa Lombok

Ditambahkannya, dalam rapat persiapan tersebut, dipaparkan secara rinci tugas dari setiap stakeholder.

“Intinya, tugas kita bagi habis, seluruh stakeholder sudah memenuhi tugasnya. Insyaallah hari Rabu data kesiapan bisa didapatkan, target minggu ini 100 poin bisa dipenuhi dengan bukti administrasi yang ada,” tandasnya.

Dijadwalkan, tim verifikasi KLA melaksanakan tugasnya di Kabupaten Sidrap pada pekan keempat Mei 2022. DP

Comment