Aksi Protes , Simpatisan Kadus Katteong Mendatangi Kantor Camat Mattiro Sompe Pinrang

Spread the love

PINRANG, MNC — Pada hari selasa (9/7/2019),Pukul 10,20 wita, telah terjadi aksi protes para pendukung kepala dusun katteong desa samaenre kecamatan mattiro sompe kabupaten pinrang.

Para pendukung Labarakka mendatangi kantor camat mattiro sompe ,dengan adanya pemberhentian kepala dusun oleh hasil .rapat dengan tokoh masyarakat dan aparat desa yang di pimpin kades Samaenre Sudirman .

Dengan alasan karena di nilai tidak aktif lagi melaksanakan tugasnya sebagai kepala dusun ,Namum sebelum di adakan rapat di kantor desa ,Perangkat desa telah memberikan surat undangan kepala dusun katteon Labarakka namum tidak hadir beserta para pendukunya , di karenakan adanya cerita bahwa kepala dusun akan diberhentikan , jadi dia menyampaikan pendukungnya tidak usa hadir karena kita sudah tahu keputusanya Jadi percuma kita hadir.

Namum para pendukung labarakka tidak terimah dan melakukan aksi protes dan mendatangi kantor camat ,aksi ini di pimpin Unding dan diterinah oleh Kasi PMD Ramli ,SH .

Adapun penyampaian aksi dari pendukung labarakka bahwa pemberhentian harus sesuai prosudur ,karena Kadus diangkat dan dilantik dengan cara terhormat. karena pemberhentian ini jangan di lakukan dengan cara sepihak saja.

Kapolsek Mattiro sompe AKP Baharuddin serta
camat Mattiro sompe yang di wakili Haerul,S Sos telah mengundang kedua belah pihak untuk duduk bersama dan di selasaikan dengan cara musyawarah agar dapat menghasilkan kata mufakat agar tidak menimbulkan perselisihan diantara kita

Maka kedua belah pihak menyepakati Labarakka tetap menjabat sebagai sebagai kepala dusun sambil menunggu keputusan hasil musyawarah selajutnya.(ASWAR AZHAR/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *