Anggota Pramuka SMPN 46 Ambil Bagian Di Kegiatan Adiyaksa Camp

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – MKKS SMP Negeri Kota Makassar terus memasifkan kegiatan Kepramukaan di kalangan pelajar. Hal itu dilakukan dengan menggandeng Kejaksaan Negeri Kota Makassar menyelenggarakan Perkemahan Pramuka Adiyaksa Camp yang diikuti ratusan siswa Pramuka dari SMP Negeri.

Pada pembukaan kegiatan digelar 28-29 Oktober 2022 di SMP Negeri 14 Makassar bertindak selaku pembina upacara yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassar Andi Sundari, SH MH sekaligus membuka kegiatan Pramuka Adiyaksa Camp.

Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah pengurus Pramuka, dewan guru, Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Dinas Pendidikan H. Muhyiddin, SE MSi.

Baca Juga :  Hardiknas Momentum Memacu Peningkatan Mutu Pendidikan

Salah satu SMP Negeri di wilayah kota Makassar yang ambil bagian dalam kegiatan Pramuka tersebut adalah UPT SPF SMP Negeri 46 Kota Makassar. Sekolah ini mengikutkan anggota Pramuka putra putri.

Hal itu di sampaikan Kepala UPT SPF SMPN 46 Makassar Hj. Sri Dewi Latafi, SPd MM Rabu 2 November 2022.

Ia menuturkan, antusias siswa siswi saat mengikuti kegiatan Adiyaksa Camp diharapkan semakin meningkatkan kemampuan pribadi dan jiwa kreatif sebagai anggota Pramuka sehingga kedepannya semakin kompak memajukan organisasi Pramuka di sekolah.

Baca Juga :  Kasek, Guru dan Pengelolah PAUD Ramaikan Worshop di Pinrang

Anggota Pramuka SMPN 46 Ambil Bagian Di Kegiatan Adiyaksa Camp

Menurut guru mapel Bahasa Indonesia ini, setiap kegiatan Pramuka yang diikuti siswa merupakan bagian dari menanamkan pendidikan karakter kepada anak didik. Kegiatan Pramuka adalah sebuah kegiatan diluar akademik untuk pengembangan karakter pribadi melalui pendidikan ekstrakurikuler wajib di sekolah.

Wanita Enrekang ini mengajak para siswa siswi yang tergabung dalam organisasi Pramuka SMPN 46 untuk terus berbuat baik serta mengamalkan Try Satya dan Dasa Darma Pramuka. Selain itu, ia berharap momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi tonggak utama dalam kristalisasi semangat

Baca Juga :  Siswa SD Inpres Batua 1 Lakukan Ujian Praktek

Seperti diketahui kegiatan perkemahan Pramuka yang digelar sebagai rangkaian memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 tahun ini tutup oleh Andi Alam mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassa pada Sabtu 29 Oktober 2022.

(RuRi/MNC)

Comment