Antisipasi Jaringan Lelet SMKN 3 Siapkan Android

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Pihak Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 3 Pinrang menyiapkan puluhan, android baik milik guru maupun kepunyaan siswa, guna mengantisipasiAi?? gangguan jaringan pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer [UNBK]

Kepala SMK Negeri 3 Pinrang H.Abdul Azis mengatakan, persiapan android dan modem itu hanya untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan jaringan saat pelaksanaan UNBK berlangsung. “Persiapan itu, hanya untuk mengantisipasi, jika jaringan tiba tiba mengalami gangguan” kata dia di sekolahnya, Selasa (3/4/18).

Persiapan ini kata dia, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, jaringan tiba tiba lelet saat pelaksanaan UNBK berlangsung. “Sehingga saat itu, kita hanya gunakan android “, katanya.

Baca Juga :  Terobosan Kadisdik Sinjai Patut Dicontoh

Untuk Pelaksanaan UNBK saat ini lanjut dia, semuanya masih berjalan normal dan belum menemukan gangguan yang berarti. “Syukurlah, saat ini berlangsung lancar”, katanya.

Menurut dia, pelaksanaan UNBK di sekolah ini, terpaksa dibagi 3 sesi karena keterbatasan sarana dan prasarana ” Dari 245 orang siswa, dibagi menjadi tiga gelombang pelaksanaan UNBK “. (Suardi/Ika).

Comment