Antisipasi Korona, Kadin Sidrap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran virus korona atau Covid-19 di daerah itu.

Selama dua hari, Minggu (29/3/2020) dan Senin (30/3/2020), para pengurus induk organisasi pengusaha ini melakukan penyemprotan antivirus disinfektan di rumah warga dan tempat umum di sejumlah lokasi.

“Untuk sementara, kami fokuskan di wilayah Kecamatan Maritengngae. Sejumlah desa dan kelurahan telah kamiĀ  semprot,” ujar AM Yusuf Ruby, Ketua Kadin Sidrap, Senin siang (30/3/2020).

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sidrap Hadiri Peringatan Hari AIDS Sedunia, Begini Pesannya...

Menurutnya, pihaknya telah menghabiskan dua drum atau sekira 2 ribu liter campuran disinfektan untuk penyemprotan di kawasan Kecamatan Maritengngae.

“Sumber dana yang kami gunakan untuk kegiatan penyemprotan ini, dikumpulkan dari para anggota dan pengurus Kadin Sidrap secara sukarela,” papar Owner Hotel Grand Sidny ini.

Disebutkannya, kegiatan penyemprotan ini dilakukan pihak Kadin Sidrap sebagai partisipasi dan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam membasmi virus korona.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Hipmi Sidrap Kembali Diserbu Warga, Kadin Berikan Dukungan

“Sebagai pengusaha dan penduduk, kami ikut bertanggung jawab untuk mengantisipasi penyebaran wabah mematikan ini,” papar Yusuf Ruby.

Ditambahkannya, bahwa akibat penyebaran virus korona ini, pergerakan perekonomian menjadi slowdown atau mengalami pelambatan.

“Karena itu, imbasnya sangat dirasakan para pengusaha lantaran semua sektor bisnis terancam lumpuh,” ungkap Yusuf Ruby.

Untuk itu, dia berharap penyebaran wabah korona ini cepat terantisipasi agar sendi kehidupan ekonomi warga bisa kembali normal. “Kami ikut berdoa dan berusaha agar musibah ini cepat berlalu,” pungkas Yusuf Ruby. (ARYANDA DP)

Comment