Atasi Kelangkaan, Pemkab Sidrap Minta Tambahan Kouta 10 Ribu Kg Elpiji Setiap Hari

Spread the love

SIDRAP, MNC — Untuk mengatasi kelangkaan pasokan elpiji ukuran 3 kilogram (kg) yang sudah dua pekan ini sulit didapatkan warga di Kabupaten Sidrap, pemerintah daerah setempat mengusulkan tambahan kuota gas melon ini ke Pertamina sebanyak 10 ribu kg per hari.

“Surat permintaan tambahan kuota gas elpiji ini sudah diajukan ke direksi Pertamina,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap Sudirman Bungi saat dihubungi, Sabtu (28/7/2018).

Menurut mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappaeda) Sidrap ini, permintaan tambahan kouta gas melon tersevut dilakukan karena kebutuhan pemakaian elpiji bersubsidi itu semakin meningkat.

“Pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan pihak pertamina, dan sementara diusulkan penambahan kouta sebanyak 10.000 kg per hari sanpai kondisi kelangkaan elpiji kembali normal,” papar Sudirman.

Disebutkannya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap juga akan melakukan operasi pasar dengan menggandeng para distributor dan agen elpiji ukuran 3 kg. “Sambil menunggu tambahan kuota tersebut, kami akan melakukan operasi pasar,” tandasnya. (Muh. Aryanda DP/Ika)

Pasokan gas elpiji ukuran 3 kg. Pemkab Sidrap usulkan tambahan kouta 10 ribu kg per hari untuk atasi kelangkaan gas melon ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *