Basis Disabilitas di Gencarkan KPU Sidrap

Spread the love

SIDRAP, MNC –Sosialisasi pemilu 2019 Basis Disabilitas, di laksanakan di rumah salah seorang warga yang berdomisili di Panreng atas nama Warda waru.

Yang bersangkutan adalah anggota masyarakat, yg tergolong dalam kelompok disabilitas yang memiliki hak politik yang sama, dengan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut. Dilaksanakan pada 12 Maret 2019, dengan pesertanya menggembirakan karena dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidrap beserta stafnya.

Sementara dari kelompok disabilitas dihadiri sekitar 55 orang.

Pemilu 2019 tinggal 31 hari. Artinya Tidak lama lagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Sidrap akan memilih pemimpin dan wakil-wakilnya di Parlemen.

KPU Sidrap terus menggencarkan sosialisasi. Tujuannya agar kelompok disabilitas memiliki pengetahuan tentang Pemilu 2019. Mereka akan tahu jenis surat suara, tanggal pelaksanaan pemilu, tata cara pencoblosan.

Menurut Wahyuni, salah seorang relawan demokrasi “kita berharap dan optimis bahwa, melalui kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat,” Terutama disabilitas sebagai warga negara Indonesia. Juga punya hak politik yang sejatinya disalurkan pada 17 April 2019.(BAHRI LAYYA/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *