Bea Cukai dan Polres Nunukan Amankan 16 Bungkus Sabu-Sabu

Spread the love

NUNUKAN, MNC. – Bea dan Cukai Penindakan Narkotika jenis Sabu dan Polres Nunukan gelar Jumpa Pers di Aula Bea Cukai Nunukan Jalan Pelabuhan Baru Nunukan, Rabu (10/10/2018).

Jumpa Persp dihadiri Polres
Nunukan, Lanal Nunukan dan SGI press riliase tersebut hasil tangkapan dari bea cukai Nunukan dan Polres Nunukan atas keberhasilannya mengamankan Narkotika jenis sabu-sabu.

Sekitar pukul 10.00 wita petugas Bea dan cukai Nunukan Sedang melakukan pemeriksaan barang penumpang yang berasal dari Bambagan, Sei batik Petugas Bea cukai mencurigai 2 orang perempuan yang baru saja tiba Dari hasil scan image x ray tidak terdapat barang”yang dicurigai berdasarkan pengamatan terhadap gerak-gerik dan tingkah laku kedua permpuan tersebut yang terlihat mencurigakan kemudian pihak bea dan cukai melakukan pemeriksaan body tapping (pemeriksaan badan) terhadap 2 Orang tersebut.Pemeriksaan badan dilakukan degan kerjasam degan anggota KSKP Nunukan.

Dari hasil pemeriksaan badan kedapatan 8 bungkus plstik bening yang dililitkan pada badan degan menggunakan kain pada masing-masing badan perempuan tersebut. Total barang haram yang diamankan 16 bungkus plstik bening.

Kepala bea dan cukai M.Solapudin mengatakan barang haram tersebut besar kemungkinan akan diedarkan ke Sulawesi melalui Parepare. Barang bukti beserta kedua tersangka degan inisial “R” dan “N” diserahkan kepada Polres Nunukan untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Saya akan mengusulkan ke pusat untuk penambahan pegawai, kususnya dikabupaten Nunukan dan kita juga akan mengusulkan untuk penambahan mesin-mesin X Ray mesin-mesin Narkotes untuk pemutihan narkotika”, ujar M.Solapudin.

Hasil Tangkapan selama tahun 2018 sampai degan saat ini, Bea dan cukai Nunukan telah melakukan penegakan NPP jenis Methamphetamine (sabu-sabu) sebanyak 8 kali degan total sabu-sabu sebanyak 18.614,6 gram dan telah diamankan tersangka sebanyak 14 orang.(Anto/Ika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *