Bisnis Lendir Harapan Sadar Nunukan, Resmi Ditutup. Kemana Lagi WTS itu?

Spread the love

 

NUNUKAN, MNC – Lokalisasi Wanita Harapan Sadar Nunukan resmi ditutup, Sebanyak 27 Wanita Tuna Susila (WTS) terpaksa Pulang Kampung, mencari pekerjaan lain, pada kamis (10/01/2019).

Penutupan bisnis lendir itu, dikawal Puluhan aparat dari kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendatangi lokasi tersebut.

Turut disaksikan Sekretaris Pemkab Nunukan, Serpianus, M.Si dan Kepala OPD, Kapolres Nunukan, Kasat Pol PP, Lurah serta camat. Tak ada perlawanan dari pengelola, maupun perempuan tuna susila di lokalisasi tersebut.

Meskipun,terpasang plang larangan Penutupan prostitusi, namun aparat tetap megeksekusi penutupan tempat esek-esek ini.

Koordinator dan penanggung jawab lokalisasi Wanita Harapan Sadar, Fitri, sempat berkomentar bahwa, mau dikemanakan para wanita susila itu.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH saat ditemui MERPOS news.com ditempat kejadian menuturkan, Kepolisian hadir sebagai pengamanan yang berperan dari Pemda, Kementerian Sosial dan Sat pol PP.

Lanjut Teguh mengatakan, adanya larangan dan penutupan area ini, tidak ada lagi aktivitas protitusi.

“Kembali kejalan yang benar-lah, dari beberapa Kementerian telah melaksanakan pelatihan-pelatihan. Sehingga dengan pelatihan itu mereka dapat melakukan aktivitas, yang tidak melanggar undang-undang,” Tegas Kapolres.

(ANTO RUSTANG/MNC)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *