Bupati Barru Resmikan Mushallah Nurul Ilmi, Berpesan : Keberadaannya Terus di Makmurkan

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si meresmikan Mushallah Nurul Ilmi Jalan Lanakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Ahad (22/8/2021).

H.Suardi Saleh menyampaikan apresiasi keberadaan Mushallah Nurul Ilmi dan terkhusus mewakafkan dan membangunnya, serta pengelolaannya terus diberi kemuliaan oleh Allah SWT.

Ia mengharapkan dengan keberadaan fasilitas rumah ibadah selain menjadi tempat sholat lima waktu. Juga dimanfaatkan kegiatan keagamaan, lalu Bupati mengajak jamaah terus memakmurkan Mushallah Nurul Ilmi.

Baca Juga :  MoU Pemda Barru Bersama Ditjen PAUD dan Dikdasmen, Hadapi Sekolah Tatap Muka

Lebih lanjut, sesuai visi dan misi daerah Barru bernafaskan keagamaan. Termasuk memperhatikan sarana dan prasarana peribadatan seperti Masjid dan Mushallah.

Mantan Kepala Bappeda Pinrang itu, juga tak lupa terus mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, cuci tangan dan terlebih pakai masker. Karena dengan semua ini akan dijauhkan dari wabah Pandemi Covid – 19.

“Mari kita saling menjaga, jaga diri sendiri dan orang lain, tujuan penerapan protokol kesehatan, selain bagaimana kita tetap sehat terutama menghidari virus Covid – 19,”tandas Suardi Saleh.

Baca Juga :  Pasca Jumatan, Bupati Barru Sempatkan Beri Arahan Covid-19 di Cilellang

Ketua Yayasan Assunah Barru Al Islami Ustadz Akram melaporkan, tentang pembangunan

Mushollah Nurul Ilmi ini berdiri diatas tanah dengan luas 14 x 15 meter.

“Saya atas nama pengurus yayasan menyampaikan terima kasih, kepada pihak yang membantu sehingga mushallah Nurul Ilmi bisa selesai, dan dapat digunakan untuk sarana ibadah,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, adanya Mushallah ini lebih akan digunakan seperti pengajian secara rutin.

Baca Juga :  Hebat 300 tanam Bawang Merah Varietas Super Pilips di Balusu. Ini Kata Bupati Barru

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Drs Andi Makmun Aksa, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs Andi Jalil Mappiare, Kepala Kementerian Agama diwakili Kepala KUA Kecamatan Barru Muhammad Idris, Kepala Bagian Kesra DR. Irham Jalil, Camat Barru Andi Hilmanida S.STP, M.Si dan Kepala Kelurahan Coppo Muhammad Yusuf. (HMS/AWANG)

Bupati Barru Resmikan Mushallah Nurul Ilmi, Berpesan : Keberadaannya Terus di Makmurkan

Bupati H.Suardi Saleh dalam suasana peresmian Mushallah Nurul Ilmi Barru. (Foto : Hms)

 

Comment