Bupati Mamuju Tengah Panen Raya Perdana

Bagikan :

Mateng:Ai??Bupati Mamuju Tengah (Mateng), H. Aras Tammauni panen raya padi, di Desa Polo Lereng, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mateng, Sulbar, pekan lalu.

Aras Tammauni berharap, bantuan pemerintah dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. ai???Saya ingatkan jangan salah gunakan bantuan pemerintah kepada petani. Saya tahu banyak bantuan pemerintah disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,ai??? tegas bupati.

Bupati Mateng menjelaskan, kalau lahan sawit dialih fungsikan ke tanaman padi, itu bisa saja. Tapi kalau lahan sawah dialih fungsikan menjadi kebun Kelapa Sawit, itu jangan dilakukan.

Baca Juga :  DPRD Mateng TerimaAi?? Delapan RanperdaAi??

Kepala Dinas Pertanian Sulbar, H. Hamzah mengatakan, pembangunan pertanian tidaklah mudah karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi, seperti persoalan lahan, soal iklim dan masalah tehnologi, termasuk persoalan SDM itu sendiri.

Dikatakan, bagaimanapun lahanya siap, sarana dan prasarananya tersedia, tehnologinya mantap, tapi kalau SDM,-nya tidak siap, yakin tidak ada yang bisa dilakukan. ai???Mamuju Tengah adalah daerah yang mempunyai potensi besar untuk pengembangan multi komoditas pertanian, seperti Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale). Di Mamuju Tengahlah tempatnya,ai??? ucap Hamzah.

Baca Juga :  Terkait Pembangunan RSUD dr. Palemmai Tandi Palopo, Diseminarkan Dokumen Amdal

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Mateng H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Kabupaten Mateng H. Arsal Aras dan Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng H. Askary, Kepala Distanak Mateng Ruslan Lazim, Babinsa, Perwakilan Korem 142 Tatag, Kepala OPD lingkup Pemkab Mateng, Penyuluh Pertanian dan ratusan masyarakat Desa Polo Lereng. (Wentry/Ika)

Bupati Mamuju Tengah Panen Raya Perdana
Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni Panen Raya Padi Perdana, di Desa Polo Lereng, Kec. Pangale Mateng

Comment