Bupati Nunukan : Sikon Kondusif Terus Dipertahankan, Jangan Hanya di Bulan Ramadhan

Spread the love

NUNUKAN, MNC – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, menggelar buka puasa bersama warga Nunukan Selatan dan anak yatim dari Panti Asuhan Ruhama Nunukan. Sekaligus menyerahkan bantuan kepada 3 Masjid, serta memberikan santunan kepada Lansia. Dirumah kediamannya pada, Jum’at 17 Mei 2019.

Laura menyampaikan bahwa, ramadhan juga dapat menjadi penyemangat bagi umat dalam mempererat ukhuwah islamiyah. Menyadarkan umat akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sesama muslim. Untuk membangun kehidupan yang islami penuh kedamaian dan ketentraman. Dalam ikatan semangat persaudaraan dan toleransi.

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah, yang sangat berharga dan memiliki nilai yang khusus langsung kepada masing-masing umatnya, di dalam mempertebal keimanan dan akhlak. Untuk memperoleh amal dan ibadah sebanyak-banyaknya agar diterima oleh Allah, pesannya.

“Harapan saya, kiranya kebersamaan seperti ini terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan daerah ini, sesuai peran, kedudukan, fungsi dan tugasnya masing-masing, maka insya Allah kedepan Kabupaten Nunukan yang kita banggakan, bisa menjadi daerah maju sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tutur Bupati.

Laura juga mengajak segenap umat muslim. Untuk senantiasa memiliki perhatian dan kepedulian terhadap sesama umat muslim yang membutuhkan. Karena apapun bentuk dan nilai yang kita berikan kepada sesama, tentu besar manfaatnya bagi kehidupan mereka yang membutuhkan, dan pahalanya memiliki nilai yang berlimpah dari Allah.

Juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak, baik jajaran Pemerintah Daerah, TNI, Polri, instansi vertikal dan seluruh elemen masyarakat, yang telah secara aktif berkontribusi dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan lancar. Sehingga pelaksanaan ibadah puasa dan menjelang perayaan Idul Fitri di Kabupaten Nunukan tahun ini, dapat berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih terkhusus atas terselenggaranya agenda nasional, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif yang telah berlangsung dengan aman, lancar dan sukses dan alhamdulillah patut kita syukuri, Provinsi Kalimantan Utara merupakan salah satu daerah peneyelenggaran Pemilu yang paling aman di Indonesia,” ungkapnya.

Laura berharap “Situasi dan kondisi (Sikon) keamanan yang kondusif ini, dapat terus dipertahankan dan dijaga, tidak saja selama bulan ramadhan, namun juga dimasa-masa yang akan datang,” terangnya.

“Karena dengan demikian maka pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di daerah, yang digalakkan melalui program strategis yang telah direncanakan Pemkab Nunukan. Dapat kita laksanakan dengan baik demi terciptanya masyarakat yang maju, mandiri, aman dan sejahtera di perbatasan”, tambahnya.

Segenap lapisan masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi apalagi termakan oleh hasutan ujaran kebencian. Maupun berita bohong atau hoax, hal tersebut dapat dihalau dengan cara meningkarkan ketaqwaaan terhadap Allah yang diwujudkan dengan terciptanya,” ukhuwwah Islamiyah yaitu persaudaraan sesama muslim, lalu Ukhuwwah Wathoniyyah yakni persaudaraan sesama anak bangsa, serta Ukhuwwah Basyariyyah adalah persaudaraan sesama umat manusia”.

“Kita tingkatkan semangat saling toleransi, saling memahami dan saling membantu, senantiasa bersikap saling menghargai, memahami serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara,” pesan Laura.

(TUS/AYU/NABHAN/HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *