Bupati Ombas Pimpin Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-20

Bagikan :

TORUT, MNC- Pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-20 di pimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara (Torut), Yohanis Bassang, Senin (11/7/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Pangala’ Makam Pahlawan Pongtiku, Kecamatan Rindingallo.

HUT tersebut mengangkat tema “Kobarkan Semangat Juang Pongtiku Menuju Toraja Utara yang Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing”.

Dalam sambutannya melalui amanat Inspektur Upacara, Bupati Ombas mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional Pongtiku yang ke-20, diharap perjuangan yang telah di torehkan oleh Pahlawan Pongtiku diisi dengan tugas dan tupoksi masing-masing dalam bekerja dan melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Kalau Ada Masalah, Laporkan Kepada Saya. Pesan Bupati Sidrap

“Bagi anak-anak/siswa-siswi mari kita lanjutkan perjuangan Pahlawan Nasional Pongtiku dengan belajar dengan baik-baik karena 20-30 tahun mendatang akan menggantikan posisi kami di sini sebagai generasi penerus bangsa”, harapnya.

Bupati Ombas Pimpin Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-20

Ombas menekan, dalam menjiwai perjuangan pahlawan nasional Pongtiku bagi instansi-instansi atau Kantor mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dengan baik seperti memberikan pelayanan dengan hati, Ikhlas dan komitmen.

“Dihimbau juga kepada seluruh pegawai pemerintah agar mendisiplinkan diri serta dapat menghargai waktu disertai konsisten dan komitmen”, ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, KPK Kawal Pemkab Takalar

Dalam kegiatan upacara tersebut hadir Kapolres Torut, AKBP Eko Suroso, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Candra, Wakil Bupati Torut, Frederik V Palimbong, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Torut Salvius Pasang, Kepala Dinas Kominfo-SP Torut Johny Parubak, Kadis Sosial Torut, Elisa Madi, Kadis DPML Torut, Simbong Ranggina, Kadis Pariwisata Torut, Matius Sampe Lalong, Kadispora Torut, Yorry R. Lesawengen, Sekretaris Diskominfo SP, Ronyanto Popang Tangkeallo, hadir juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Sambara, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Staf Khusus, Para Kepala OPD/SKPD Sekab Toraja Utara, TNI, Polri, Pelajar Tingkat SD, SLTP, SLTA Sederajat turut hadir dalam kegiatan upacara.

Baca Juga :  Wawali Palopo Terima Peserta Gerak Jalan Indah, Asisten III Melepas...

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Comment