Bupati Pinrang Beri Penghargaan ASN Yang Tidak Cuti Lebaran

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Ternyata ada ratusan orang Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang yang tidak menikmati liburan panjang lebaran kemarin tetapi terus saja bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada mereka, Bupati Pinrang Aslam Patonangi sangat menghargai semangat kerja mereka yang justeru mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan diri dan keluarganya.
“Aparat seperti mereka itulah yang patut hormati dan hargai. Karena itulah atas nama pemerintah, saya berikan piagam penghargaan”, ujar Bupati Pinrang.

Piagam Penghargaan Bupati Pinrang tersebut diserahkan langsung Bupati Pinrang Aslam Patonangi, di Kantor Bupati Pinrang, Senin (25/6).

Baca Juga :  KNPI Bersama AMPI, Ini Yang Diserahkan ke Posko Tim Satgas Covid-19 Soppeng

Penjabat Sekretaris Daerah Pinrang Islamuddin menjelaskan, para ASN yang mendapat penghargaan dari Dinas Pertanian dan Holtikultura terdiri Tim Buser OPT dan Balai Penyuluhan Pertanian 12 Kecamatan yang selalu siaga di areal persawahan.

Selanjutnya, ASN Dinas Perhubungan yang bertugas di Tim Posko operasi Ketupat 2018, Pengamat Jasa Penjaga Pintu Pintu Air Unit Pelaksana Tehnis Daerah  Dinas Pengairan Sumber Daya Air (PSDA), Tim Kesehatan 16 Puskesmas, RS Pratama Bungi, PSC 119 Pinrang dan RSU Lasinrang Pinrang.  Penghargaan juga diberikan kepada petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Bupati Dollah Mando Hadiri Pengukuhan Pengurus IPIM Kecamatan se-Kabupaten Sidrap

Bupati Pinrang Aslam Patonangi, memberi apresiasi kepada ASN Pinrang yang betul betul rela meninggalkan keluarga demi tugas melayani masyarakat disaat ASN lainnya pada Cuti dan Libur bersama lebaran 1439 H / 2018 M.

Seperti Tim Buser Orgasme Pengganggu Tanaman (OPT) yang siaga penuh di sawah membantu petani dari serangan hama tikus, di samping para penyuluh aktif turut ke lapangan.
Begitupun penjaga pintu air, selalu siap siaga di lapangan.

Baca Juga :  Kadisdik Sulsel Apresiasi Pelatihan Serentak Online IGI Sulsel

Bupati juga menyebut petugas Kesehatan Dinas Kesehatan Pinrang, mulai dari Puskesmas sampai Rumah Sakit serta Petugas Kesehatan dari Posko lebaran kompak bertugas 24 jam melayani masyarakat dan juga petugas Satpol PP dan Pemadam kebakaran

Bupati memberikan penghargaan dan terima kasih, tugas tugas yang diemban sepenuhnya untuk pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Begitulah seharusnya pemerintahan di era saat ini,” ujar Bupati Aslam. (Humas pinrang-herman chandra/ika).

Bupati Pinrang Beri Penghargaan ASN Yang Tidak Cuti Lebaran

Bupati Pinrang Beri Penghargaan ASN Yang Tidak Cuti Lebaran
Bupati Pinrang Aslam Patonangi memberikan piagam penghargaan kepada ratusan ASN yang tidak cuti lebaran karena terus melayani masyarakat. (Herman Chandra).

Comment