Bupati Soppeng Berkomitmen Untuk Pencegahan Korupsi

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019. Dengan Tema “APIP Unggul Cegah Korupsi”, yang dibuka Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, M.Agr di Hotel Four Point Sheraton, Makassar 23 Oktober 2019.

Sambutan Plt. Kepala Inspektorat Provinsi SulSel, Salim AR yang juga Ketua Panitia melaporkan,

tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dan sinkronisasi, antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota

Baca Juga :  Evaluasi Pelaksanaan APBD 2019 di Pimpin Bupati Sidrap. Begini Hasilnya..

Agar sejalan dalam mengambil langkah strategis, dalam rangka percepatan pemberantasan Korupsi di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Peserta Rakor berjumlah 228 org, terdiri dari Bupati dan Walikota, Sekda, OPD Pemrpov Sulsel, Inspektur Kabupaten dan Kota, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kepala Bapenda, Sekretaris Inspektorat, Kasubag Perencanaan Inspektorat, Admin MCP Se Sulawesi Selatan.

Pada kegiatan ini juga di serahkan penghargaan kepada Lembaga yang telah berkontribusi. Dalam penertiban asset serta mendukung peningkatan PAD Provinsi SulSel.

Baca Juga :  Hari Ini Warga Perumahan Graha D'Nailah Parepare, Perketat Penjagaan Akses Masuk Kompleks

Bupati Soppeng Berkomitmen Untuk Pencegahan Korupsi

Gubernur SulSel mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rakor yang telah hadir. Terkhusus kepada Deputi Pencegahan Korupsi KPK RI, bersama Irjen Kemendagri yang telah hadir.

Kita berkumpul ditempat ini, dengan kolaborasi bersama untuk menata Pemerintahan yang baik.

Saya harapkan, demokrasi yang panjang sudah tidak ada lagi, bukan jamannya sekarang untuk memperpanjang birokrasi.

Komitemen kami untuk terus bersama-sama dengan KPK dan Forkopimda, mecegah terjadinya Korupsi.

Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) saya harapkan dapat bekerja dengan optimal dan Rakor ini. Dapat menghasilkan komitmen bahwa sistem Pemerintahan harus berjalan dengan baik. Dengan tidak adanya Korupsi serta asset yang tertib.

Baca Juga :  Tim Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Provinsi SulSel Turun di Pinrang. Begini Tujuannya...

Bupati Soppeng mengungkapkan, bahwa kami sangat mengapresiasi dengan adanya Rakor Pengawasan ini, dan kami Kabupaten Soppeng, “Siap berkomitmen untuk pencegahan Korupsi”. Serta memerintahkan APIP Kabupaten untuk mengawal pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan di Soppeng dengan baik.

Turut hadir pada acara ini, Sekda Kabupaten Soppeng, Inspektur, Kepala BPKPD, Kepala Bappelitbangda, Sekretaris Inspektorat dan Admin MCP Soppeng.

(ANTO MASLAN/MNC)

Bupati Soppeng Berkomitmen Untuk Pencegahan Korupsi

Bupati Soppeng Berkomitmen Untuk Pencegahan Korupsi

Comment