Bupati Soppeng, Stand By Hingga Dinihari Pantau Banjir, di Kantor Kecamatan Lilirilau

Spread the love

SOPPENG, MNC – Curah Hujan yang terus menerus mengguyur dua hari terakhir, hingga 8 Mei 2019 beberapa wilayah di Kabupaten Soppeng terendam banjir.

Kondisi ini membuat Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, mengambil langkah cepat mengadakan pertemuan dan koordinasi dengan instansi terkait.

“Hingga dini Hari pukul 02.30 Wita, Andi Kaswadi, masih berada di Kantor Kecamatan Lilirilau stand by beberapa instansi terkait, diantaranya Camat Lilirilau dan Kapolsek”.

Sampai Pagi tadi Minggu (9/6/2019), kondisi air di kecamatan Lilirilau masih menggenangi beberapa pemukiman. Bahkan sudah menutupi badan jalan di poros Cabbenge – Sengkang.

Bupati Soppeng melanjutkan peninjauan banjir di kelurahan Macanre Kecamatan Lilirilau, dengan menggunakan Motor Trail.

Selain melakukan peninjauan, Andi Kaswadi juga membantu warga untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Bupati berharap, agar semua instansi terkait bekerja sama dalam penanganan banjir ini, termasuk Polres dan Kodim 1423. Masyarakat harus mendapatkan perhatian, dan kalau ada yang perlu bantuan untuk dievakuasi, lakukan secepatnya ke tempat yang lebih aman, dengan peralatan yang ada.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, karena kami bersama seluruh aparat akan senantiasa memberikan bantuan kepada yang terdampak,” tegasnya.

Kecamatan yang mengalami banjir yaitu Kecamatan Ganra, Lilirilau, Donri-Donri, Liliriaja, Marioriwawo, Citta. Sudah dilaporkan kepada Gubernur SulSel, terang Kaswadi.

Turut mendampingi Bupati Soppeng, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Plt. Kepala Bappeda, Camat Lilirilau, Camat Ganra, Kapolsek, Koramil. Serta anggota TRC, Tagana dan PSC

(ANTHO MASLAN/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *