Bupati Suardi Saleh Menyebut Sahabatnya di Masjid Raodatul Barru. Begini Komentarnya

Bagikan :

BARRU, MNC – Pekan ini, Bupati Barru H. Suardi Saleh laksanakan Shalat Jum’at di Masjid Raodatul Jannah, Jalan Pramuka, Mallawa, Kelurahan Tuwung, Jum’at (9/7/2021).

Selepas mendengarkan Khutbah Jum’at yang dibawakan dengan penuh narasi ketauhidan oleh Ustadz Safaruddin, yang juga sebagai Imam. Bupati H. Suardi Saleh bersama jamaah lainnya mendengarkan penyampaian Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raodatul Jannah.

“Masjid ini di bangun Mei 2018, berkat bantuan dan partisipasi Pemda Barru, dan telah menelan 1,2 Milyar dan saya sangat terharu dengan keadaan, Ini adalah partisipasi aktif masyarakat kita. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Bupati, Pemda dan warga Mallawa dan sekitarnya,” sebut Ketua Panitia Pembangunan Masjid H.Manni, yang bersyukur atas bantuan Pembangunan Masjid, sebagai Program Bantuan Keuangan Pemda sembari menyebutnya dengan perasaan haru.

Baca Juga :  Ingin Jadi Pelaut Handal, Masuk di SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru. Kata Bupati Suardi Saleh

Masjid yang dipimpin pembangunannya oleh Pensiunan PNS Guru, H. Manni ini, masih dalam tahap penyempurnaan pasca renovasi perluasan, dan perbaikan di hampir semua bagian. Namun, kesejukan dan keindahan interiornya, dengan satu tiang utama pada bagian tengah, membuat semua terasa lapang dan sejuk menambah khusu’ dan nikmatnya beribadah.

Lepas itu, Bupati Barru kemudian didaulat untuk memberikan arahan yang terungkap bahwa, Ketua Panitia Pembangunan Masjid adalah Sahabatnya di masa muda dulu, yang sempat tinggal seasrama bertahun lamanya di Makassar.

Baca Juga :  Inilah Hasil Rapat Forkopimda Kabupaten Barru, Tentang Pelaksanaan Idul Adha 1442 H.

“Bapak Haji Manni ini Sahabat saya, kurang lebih 8 Tahun seasrama di Makassar. Sungguh apresiasi luar biasa, atas hsinergitas dan kerjasamanya, sehingga Masjid ini bisa mengumpulkan 1,2 Milyar.

Masjid ini menjadi bangunan megah, karena gotong royong kerja bersama dengan masyarakat,” ungkap Suardi Saleh kemudian memaparkan kondisi Pandemi Covid-19, yang membuat Barru hari ini sama dengan daerah lain, menjadi Zona Orange di Sulsel.

“Kondisi daerah kita ini, soal Pandemi Covid-19 berada di zona Orange, meski kita dua minggu lalu pernah hijau, per hari ini sudah 66 Suspect. Sehingga lompat dua tingkat, yang melewati Zona Kuning. Tabe, pakai ki masker, cuci tangan, sebisa mungkin jaga jarak. Selain itu, mari kita Vaksin, saya sekeluarga sudah 90 persen sudah di vaksin, Alhamdulilah,” pungkas Kepala Daerah yang telah menerima Vaksinasi Covid-19 dengan sempurna melalui 2 kali tahapan, Mei lalu.

Baca Juga :  IBS dan FGMC Berbagi Bersama Kaum Dhuafa Barru

Nampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis, dan Lurah Tuwung Hidayatuddin turut bersama Safari Jum’at.

(HMS/AWANG)

Bupati Suardi Saleh Menyebut Sahabatnya di Masjid Raodatul Barru. Begini Komentarnya

 

Comment