‘Buroncong Kadin’ Diserbu Warga di Malam Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap

Spread the love
SIDRAP, MNC –– Pelaksanaan malam ramah tamah syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf, Sabtu malam (5/1/2019), sengaja digelar pemerintah daerah secara meria dan semarak.
Pasalnya, ribuan warga masyarakat dari 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo itu diundang datang menghadiri acara spektakuler yang dihelat di seputar dan area Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Jalan Lanto Dg. Pasewang Pangkajene tersebut.
Tak pelak, aneka jenis makanan dan minuman disuguhkan pihak panitia penyelenggara secara prasmanan. Sehingga warga bebas memilih menu yang diinginkan tanpa batasan. Salah satu penganan tradisional yang banyak diminati warga adalah buroncong.
Kue khas Bugis persembahan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap ini laris manis diserbu banyak orang. Akibatnya, dua gerobak buroncong yang standby di area kegiatan tersebut langsung habis dalam waktu sekejab.
Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby mengatakan, pihaknya sengaja menyewa pembuat kue buroncong tersebut untuk dinikmati warga secara gratis. “Ini juga sebagai suatu promosi usaha industri kecil agar masyarakat kembali mengenal makanan tradisional yang dewasa ini terpuruk lantaran hadirnya produk-produk makanan moderen,” ujarnya.
Owner Hotel Grand Sidny ini menambahkan, bahwa Kadin selaku induk organisasi pengusaha berkewajiban mendongkrak dan mengawal pertumbuhan perekonian masyarakat.
“Itu salah satu tugas Kadin, sehingga kami senantiasa dituntut untuk mengembangkan sektor kewirausahaan di berbagai bidang bisnis, mulai dari industri rumahan hingga ke level investasi besar demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” pungkas mantan Ketua DPD Hipmi Kota Makassar ini. (Muh. Aryanda DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *