Bursa Calon Ketua PWI Parepare-Barru Memanas, Kandidat Gencar Lakukan Penggalangan

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Menjelang pelaksanaan Konferensi Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Parepare – Barru, bursa calon ketua mulai memanas. Sedikitnya muncul 5 (lima) nama yang disebut-sebut bakal maju bersaing memperebutkan kursi k├Ętua.

Nama yang dimaksud, Ade Cahyadi (Pemred Parepos.co.id), Andi Mulyadi (Plt Ketua PWI Parepare-Barru), Takdir Abduh (mantan Ketua PWI Parepare-Barru), Abdul Razak Arsyad ( Plt Sekretaris PWI Parepare – Barru) dan Alfiansyah Anwar (Direktur Pijarnews.com)

Diperoleh informasi, pelaksanaan Konferensi PWI VIII (ke-8) untuk pemilihan Ketua dan Pengurus PWI Parepare – Barru masa bakti 2021 – 2024 dijadwalkan berlangsung bulan Desember mendatang. Terkait dengan itu, pembicaraan seputar siapa yang bakal terpilih memimpin PWI di Kota Parepare — yang dikenal sebagai kota tertua kedua di Sulsel setelah Makassar — kini mulai menghangat.

Ada yang terbuka dan terang-terangan dan ada pula yang agak sembunyi – sembunyi dan terkesan ‘malu-malu.’ Satu indikasi yang memperlihatkan menghangatnya bursa ketua tersebut direkam MERPOSnews.com berikut ini.

Baca Juga :  PWI Parepare - Barru Akan Gelar Konferkot

Adalah Ade Cahyadi, Pemimpin Redaksi Parepos.co.id secara terbuka dan ‘tidak main-main’ secara resmi tampil menggelar deklarasi. Deklerasi digelar di Cafe & Resto Gazzaz, Jl Daeng Parani Kota Parepare, Kamis, (3/11/2021) lalu.

Deklarasi dihadiri langsung Kapolresta Parepare, AKBP Welly Abdillah, SH., S.I.K., Direktur Harian Parepos H. Mappiar HS, Pemimpin Umum MERPOS Marno Pawessai, Biro Upeks Parepare Amir Madeaming, mantan Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar dan sejumlah wartawan asal Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Barru.

Ade Cahyadi mengangkat tagline, “PWI Rumah Besar Kita.” Sebagai bukti keseriusannya, Ade mengundurkan diri sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare. dan terus menggalang dukungan. Ade Cahyadi mendeklarasikan diri dengan bahasa komunikasi yang memikat bertajuk, “Sahabat Ade.

Dalam orasinya, Ade, sapaan singkatnya, berjanji jika dirinya terpilih akan mengusung dan merealisasikan visi ‘PWI Rumah Besar Kita’, dengan menjalankan misi ” menyukseskan program Ketua PWI pusat dan provinsi, mewujudkan konsolidasi organisasi, membantu pemenuhan kebutuhan teman-teman wartawan dalam hal pendampingan hukum.

Baca Juga :  Mengapa Kajari Soppeng ke Sekretariat PWI. Ternyata...

Misi selanjutnya, akan mempererat silaturahmi dengan diskusi minimal 1 kali dalam 1-2 bulan, tidak membeda – bedakan antara jurnalis cetak, online, TV, radio, mingguan maupun tabloid karena kita dalah satu, ‘Wartawan Indonesia’.

Tak Terpilih, Jangan Saling “Bombe’

Bursa Calon Ketua PWI Parepare-Barru Memanas, Kandidat Gencar Lakukan Penggalangan

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah,SH S.IK jamin keamanan konferensi PWI Parepare – Barru

Kapolresta Parepare AKBP Welly Abdillah SH S.IK dalam sambutannya memberi nasehat, siapapun yang menang atau terpilih jadi Ketua PWI, hendaknya kita saling merangkul. Begitu pula kandidat yang belum terpilih, janganlah berkecil hati tapi tetap bekerja sama agar Lembaga PWI semakin jaya.

Siapapun yang jadi Ketua PWI, hendaknya saling merangkul, begitu pula yang belum terpilih janganlah berkecil hati atau saling ‘bombe’ (tidak saling ngomong), hanya karena beda pilihan, mesti saling rangkul dan bekerja sama agar Lembaga PWI semakin jaya,” imbau Kapolres yang dikenal konsen bersinergi dengan insan pers ini.

Baca Juga :  Seputar tewasnya Demas Laira. Wartawan dan LSM Mamasa Unjuk Rasa. Ketua DPRD : "Jangan Gentar Mengungkap Kebenaran"

Belum sempat dimintai komentar tentang visi – misi calon lain. Hanya, Direktur Pijarnews, Alfiansyah Anwar yang sempat berkomentar singkat, pekan lalu menyatakan siap bertarung tapi melihat sikon (situasi dan kondisi). Dalam bahasa demokrasi bisa dimaknai, “wait and see.” Artinya, menunggu dan melihat perkembangan sikon.

Hanya saja, beredar informasi selentingan menggambarkan bahwa, pemilihan Ketua PWI Parepare-Barru ini terbilang ramai dan seru. Bahkan berpotensi terjadi kejutan. Asumsinya, dari Parepos muncul dua nama yang disebut – sebut.

Dalam hal ini, Ade Cahyadi dan Andi Mulyadi. Kalau mereka saling ngotot maju berarti dukungan suara bakal pecah dan terbagi. Sehingga kuda hitam atau calon lain bisa muncul dan menang. Namun Plt Ketua PWI Parepare itu, optimis rebut kemenangan meskipun 2 calon dari Parepos, ungkap kepada MERPOS, Senin (8/11) via HandPhonenya. (GAZALI/A.WALINONO/ABDUL)Bursa Calon Ketua PWI Parepare-Barru Memanas, Kandidat Gencar Lakukan Penggalangan

Alfiansyah Anwar dan Takdir Abduh bakal calon Ketua PWI Parepare – Barru (Repro : IRWAN JASTAM/ MERPOS)

 

Comment