Damkar Parepare, Butuh Kerjasama Tentang Pengendalian Kebakaran.

Spread the love

PAREPARE, MNC – Dalam rangka Penanggulangan Bencana Kebakaran, atau Penyelamatan. Dinas Pemadan Kebakaran (Damkar) Parepare, sosialisasikan pencegahan dan pengendalian kebakaran, Kantor Kecamatan Ujung Rabu, (11/9/2019).

Kepala Seksi Damkar Parepare Wahidin Syanur, SH menguraikan bahwa, tentang pentingnya kebersamaan dalam mencegah terjadinya kebakaran. Yaitu melakukan Seppi-seppi pada diri seseorang, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Damkar Parepare dalam melaksanakan tugasnya. Masih banyak kendala yang dihadapi, yakni armada masih minim. Serta air yang saat ini kurang. Karena, musim kemarau yang berkepanjangan.

Disamping itu, dalam melakukan penyelamatan kebakaran. Diharapkan kepada masyarakat, kerjasamanya untuk mengatur kendaraannya dij alan. Agar akses yang dilalui mobil Damkar tersebut, tidak mendapat hambatan.

Juga dihimbau kepada masyarakat. Agar jangan lambat memberikan informasi, Ketika terjadi kebakaran. Agar dapat menghindari meluasnya korban.

“Bila sudah ada tanda- tanda yang mencurigakan, langsung memberikan informasi ke Dinas terkait,” pesannya Kasi Damkar.

Dipaparkan bahwa, bila ada masyarakat yang menelpon,lima menit kami langsung menuju ke tempat kejadian. Untuk itu, kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan, pesan Wahidin.

Turut dihadiri Kadis Damkar Parepare Rasdi Adam, Camat Ujung Andi Ulfa, Kapolsek Ujung dan Para Ketua RW/RT serta Tomas se Kelurahan Labukkang.

(GAZALI RASYID/MNC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *