Dinas TPHPKP Kabupaten Soppeng Gelar Pelatihan Alsintan

Bagikan :

SOPPENG, MNC – Dinas Pertanian Kabupaten Soppen bekerja sama PT Wahana Inti Selaras, melaksanakan pelatihan Alsintan tentang prosedur dan perawatan Alsintan, khususnya traktor roda 4 merek Jhon Deere.

Fajar, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaaten Soppeng mengatakan bahwa, masalah klasik yang selalu muncul dalam pengelolaan alat, dan mesin pertanian bantuan pemerintah. Adalah kurangnya pelayanan purna jual dari rendahnya keterampilan operator.

“Sekiranya semua peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius segala mater, dan praktek yang di berikan,”jelas Fajar pada Jum’at (19/2/2021).

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda, Soppeng, gelar Deklarasi dan Dialog

Kadis berharap, agar setiap produsen melakukan kunjungan berkala ke Kelompok Tani- UPJA penerima bantuan. Guna mempermudah mengakses suku cadang. Dan melakukan pelatihan pengoperasian serta pemeliharaan alat, seperti yang dilakukan hari ini.

“Kepada penerima bantuan TR-4 Merk Jhon Deere yang menjadi peserta pelatihan, agar memaksimalkan kehadiran tekhniso John Deere dengan sebaik baiknya. Untuk meningkatkan keterampilannya dalam mengelola Alsintan,” tuturnya.

Terdapat 20 peserta, yakni pengurus kelompok tani bersama operator, Gapoktan manajer Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA), perwakilan dari Dinas TPHPKP. Serta perwakilan Penyuluh Pertanian Lapangan disingkat PPL.

Baca Juga :  Ini Harapan Bupati Soppeng Dalam Raker IJTIHAD Persaudaraan Imam Masjid

(ANTHO MASLAN/MNC)Dinas TPHPKP Kabupaten Soppeng Gelar Pelatihan Alsintan

Comment