Diresmikan Bupati, STIE Ichsan Sidrap Segera Beroperasi

Bagikan :

SIDRAP, MNC — STIE Ichsan Sidrap akan segera beroprasi. Kampus berakreditasi B itu baru saja diresmikan oleh Bupati Sidrap Dollah Mando, Rabu 12 Februari 2020.

Turut hadir pembina Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (YPIPT) Ichsan Gorontalo Dr Abdul Gaffar Tjokke dan Kepala LLDikti wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin.

STIE Ichsan Sidrap akan menggunakan eks Kantor Bupati Sidrap yang lama sebagai kampus.

Pembina YPIPT Dr Abdul Gaffar Tjokke menyampaikan kebanggaannya bisa membawa STIE Ichsan berdiri di Sidrap.

“Di Sidrap ini masih perlu hadir perguruan tinggi baru. Saya juga sebagai putra daerah Sidrap harus berpartisipasi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan menghadirkan perguruan tinggi ini,” ucap dia.

Baca Juga :  Pimpin Apel Siaga Bencana di Markas Polres Sidrap, Bupati Dollah Mando Bilang Begini

Abdul Gaffar pun mengatakan hadirnya STIE Ichsan dapat menjadi solusi dari warga Sidrap yang ingin lanjut kuliah tidak lagi jauh-jauh ke luar daerah.

“Dari keseluruhan lulusan SMA di Sidrap ini hanya kisaran 20 persen kuliah di luar daerah. Sisanya bisa memaksimalkan di Sidrap. Nah peluang itu yang kami jemput,” ujarnya.

Tahun ini, STIE Ichsan Sidrap mulai menggenjot penerimaan dosen tetap, kemudian segera membuka penerimaan mahasiswa baru. (*)

Baca Juga :  Cegah Stunting dan Gizi Buruk, PKK Sidrap Lakukan Sosialisasi

Segera Terima Maba, STIE Ichsan Ingin Berdayakan Warga Sidrap Jadi Dosen Tetap

SIDRAP — STIE Ichsan Sidrap akan segera beroperasi. Kampus ini bakal memaksimalkan dan memberdayakan masyarakat Sidrap yang memenuhi syarat, untuk menjadi dosen tetap.

Hal ini disampaikan Pembina Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (YPIPT) Ichsan Gorontalo yang menaungi STIE Ichsan Sidrap Dr Abdul Gaffar Tjokke.

Warga Sidrap, kata dia, diprioritaskan untuk menjadi tenaga pendidik. “Jadi warga Sidrap yang mau menjadi dosen kita buka ruang seluas-luasnya,” ucapnya, disela peresmian STIE Ichsan, Rabu 12 Februari.

Baca Juga :  Sidrap Teguhkan Komitmen Pemenuhan Hak Anak di Hari Anak Nasional 2020

Kepala LLDikti wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin mengatakan STIE Ichsan Sidrap telah memenuhi semua syarat untuk beroperasi. Mekanisme pemindahan STIE Ichsan Sidrap ini sesuai prosedur.

“Kita kenal Universitas Ichsan Gorontalo ini merupakan perguruan tinggi besar di Gorontalo. Memiliki 11.000 mahasiswa. Lulusannya dapat bersaing,” ungkap dia.

Perlu diketahui, STIE Ichsan Sidrap ini menyandang akreditasi B. Dosen dari STIE Ichsan Pohuwato sebelumnya juga ikut ditugaskan di Sidrap.

STIE Ichsan Sidrap sudah menerima rekomendasi peralihan statuta menjadi Universitas. Rencananya, tahun ini bakal menerima mahasiswa. (Aryanda DP)

Comment