Empat Program LP2M Unhas Siap Action di Kabupaten Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima kunjungan Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (2/9/2021).

Penerimaan tim yang dipimpin Ketua LP2M Unhas, Prof. Dr. Alimuddin Unde berlangsung di ruang kerja bupati, Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Mendampingi Bupati Sidrap, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Kepala Bappeda A. Muhammad Asryad, Kepala BKAD Nasruddin Waris, Kadis Kesehatan H Basra, serta Kadis Perdagangan Ahmad Dollah.

Baca Juga :  Dollah Mando Kukuhkan Dewan Pendidikan Sidrap Periode 2021-2025

Kunjungan membahas kelanjutan kerjasama penelitian dan pengabdian LP2M Unhas di Kabupaten Sidrap.

Alimuddin Unde mengatakan, untuk tahun ini ada 4 program yang kami sudah lakukan untuk Sidrap, seperti ternak itik khas bugis Sidrap (korre’), ternak lebah madu, tepung telur, serta gula semut.

“Setelah melihat dan meninjau beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Sidrap, kami sudah siap action Bapak Bupati. Ternak lebah madu dan tepung telur ini sudah bisa action tahun ini,” ucap Alimuddin Unde.

Baca Juga :  Salurkan Dana BLT-DD Tahap Kedua di Pitu Riawa, Bupati Sidrap Pesankan Ini

Sementara itu, Bupati Sidrap H Dollah Mando sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program yang telah dilakukan oleh LP2M Unhas Makassar.

“Program ini sangat perlu kita lakukan, karena dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidrap. Olehnya itu, saya berharap kerja sama ini berjalan lancar dan baik, ” ucap Dollah.

Kunjungan tersebut dirangkaikan penandatanganan naskah kerja sama operasional Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB dengan LP2M UNHAS Makassar tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan Rumah Sakit Dua Pitue yang disaksikan Bupati Sidrap. DP

Comment