Event Toraja Carnaval 2022 Gunakan Anggaran 900 juta

Bagikan :

TATOR, MNC- Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Tautoto Tana Ranggina Sarongallo membuka event Toraja Carnaval 2022, Kamis (19/5/2022). Kegiatan ini digelar di objek wisata Buntu Burake, Tana Toraja (Tator) selama tiga hari.

Tautoto mengatakan bahwa, pihaknya mendukung kegiatan Toraja Carnaval 2022 demi kemajuan pariwisata di Sulsel.

“Ini (Toraja Carnaval 2022) bagus. Cuma kedepan kalau bisa libatkan beberapa kabupaten lagi atau di perbesar,” ujar Tautoto.

Baca Juga :  Polsek Mappadeceng Luwu Utara Gelar Lomba Tadarus Al Qur'an

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melalui Tautoto mengungkapkan bahwa, Toraja Carnaval sebagai media promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan

“Saya menyampaikan terimakasih atas kolaborasi antara pemerintah dan pelaku pariwisata yang memberi dukungan. Semoga kegiatan ini menghidupkan pariwisata dan memotivasi masyarakat memanfaatkan peluang usaha,” ungkap Gubernur Andi.

Sementara itu, Ketua Toraja Carnaval 2022 John Rende Mangontan (JRM) mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut melibatkan kaum milenial yang berperan penting dalam kemajuan pariwisata dan perekonomian.

Baca Juga :  Pemkot Palopo Berhalal Bi Halal Sekaligus Melepas JCH Palopo

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM, akan diisi oleh perlombaan-perlombaan seperti band, tari-tarian dan fashion show, serta menghadir artis-artis ternama yaitu Glow Rossa, Donnie Sibarani, dan Sharon Idol Junior,” jelasnya.

JRM yang merupakan penggagas dari kegiatan tersebut membeberkan anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut, sebesar Rp 900 juta lebih yang berasal dari JRM Community, Pemerintah, dan tiket masuk.

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Comment