Gelar Dzikir dan Doa Bersama Pemkab Barru, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram

Bagikan :

BARRU, MNC – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah dan 2021 Masehi, Pemerintah Kabupaten Barru menggelar dzikir dan doa bersama, Senin (9/8/2021) di Mushollah Al Furqan, Kantor Bupati Barru.

Acara ini dihadiri langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. H. Hasnah Syam, MARS, Kepala Kementerian Agama Dr. Jamaruddin, M.Ag, Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan M.Si, para Kepala OPD, Kepala bagian, pengurus kelompok pengajian Nurul Huda.

Malam tahun baru Islam tersebut, dilaksanakan antara sholat magrib dan isya. Imam Masjid Agung Nurul Iman

Drs. H. Husni Makki yang juga Kepala KUA Kecamatan Balusu, memimpin sholat jamaah magrib sekaligus memimpin dzikir dan doa bersama didampingi oleh Dr. H. Makbul Arif ,Dr H.Irham Jalil.

Baca Juga :  Titik Temuta di Pekkae, Tempat Nongkrong Anak Muda di Launching Bupati Barru

Bupati Barru H.Suardi Saleh turut mengungkapkan rasa syukur dan bahagia malam hari ini, karena menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443. Hijriyah.

Tentunya kata Suardi Saleh, sangat menyambut baik prakarsa untuk melakukan acara Tahun Baru Islam. Yang diisi dengan dzikir dan Doa bersama, sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kita kepada Allah swt. Oleh karena Allah masih memberikan kepada kita umur yang panjang, sehingga kita dapat bersua kembali lewat malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H.

Dia menambahkan, walaupun saat ini kita masih berada pada Pandemi Covid-19, yang tetap mengharuskan kita untuk Jaga Jarak (Social Distance), namun Insya Allah kenikmatan dan keindahan masih dapat kita rasakan. Mudah – mudahan melalui dzikir dan Doa yang kita laksanakan ini, virus Corona segera berlalu. Kita tahu bahwa Tahun Baru Islam selalu mendatangkan semangat baru bagi umat Islam, baik di daerah kita maupun di seluruh dunia, untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan. Serta meningkatkan amal shaleh, untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Buka Muscab IDI Kabupaten Barru. Begini Harapannya

“Kita bersatu dalam doa, memohon kepada Allah SWT, untuk masa depan daerah kita Kabupaten Barru yang lebih baik lagi. Kita juga bersyukur ke hadirat Allah SWT, karena kepada kita masih diberikan kesempatan, kekuatan dan kesehatan. Untuk melanjutkan ibadah kita sebagai hamba Allah, dan melanjutkan karya dan pengabdian kita kepada masyarakat, dan daerah kita tercintai ini,”ucapnya.

Melalui momentum Tahun Baru Hijriyah ini sebagai wahana untuk muhasabah, atau menginstropeksi diri dalam melaksanakan kewajiban kita kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya. Serta wahana evaluasi, apakah segala perbuatan dan perkataan kita selama ini sudah memenuhi syarat untuk diterima oleh Allah SWT yang dilandasi keimanan, keilmuan, dan kemanusiaan sesuai dengan sunah rasul, ujar Suardi Saleh.

Baca Juga :  Wow Menasional Lagi Barru. Bupati Suardi Saleh Jadi Pembicara Spesial di Mukernas Hebitren Jakarta.

Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat mengharapkan, agar bapak-ibu Jamaah semuanya tetap memelihara kekompakan, solidaritas, persatuan dan kesatuan, yang menjadi wajah asli orang Barru (AL-BARRU; yang senantiasa berbuat kebajikan), dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa dan selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita sekalian. Amin. Amin. Ya Rabbal Alamin.

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah. (HMS/AWANG)

Gelar Dzikir dan Doa Bersama Pemkab Barru, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram

Suasana Dzikir dan Doa bersama Pemkab Barru. (Foto : Hms)

 

Comment