Gubernur Sulsel Minta PWI Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Bagikan :

MAKASSAR, MNC — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah (NA) meminta kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menjadi mitra strategis pemerintah.

“Khususnya dalam mensosialisasikan vaksin Covid-19 ke masyarakat,” pinta NA saat membuka Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sulsel 2021 di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu malam (30/1/2021).

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, vaksin Covid-19 ini adalah solusi terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, PWI Pinrang Bagikan Ribuan Masker

Dia juga berharap, media massa secara keseluruhan menyebarkab informasi yang akurat dan bisa menjadi referensi publik, khususnya terkait wabah Covid-19 supaya tidak membingungkan dan meresahkan.

“Berikan pemahaman dan edukasi yang baik kepada masyarakat agar mereka tidak resah,” papar NA di depan para peserta Konferprov PWI Sulsel.

Dia juga mengatakan jika penyebaran Covid-19 di Sulsel sudah mengalami penurunan yang signifikan. “Diharapkan, dengan adanya vaksinasi tingkat penyebaran wabah korona di daerah ini semakin bisa diatasi,” harap NA.

Baca Juga :  H.Agussalim Alwi Hamu, berharap : Bupati Wajo Mensupport PWI Kabupaten Wajo

Pembukaan Konferprov PWI Sulsel 2021 dengan tema ‘Profesionalisme Pers di Era Digiral’ yang dirangkaikan dengan ramah tamah ini juga dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembirin Dapari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat H. Zulkifli Gani Ottoh.

Selain itu, hadir pula Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. E. Zulpan mewakili Kapolda Irjen Pol Merdisyam, Ketua PWI Provinsi Sulsel, H.M. Agus Salim Alwi Hamu, dan sejumlah Wakil Ketua Bidang serta pengurus PWI Sulsel dan para peserta konferprov PWI Sulsel dari 24 kabupaten/kota.

Baca Juga :  Peserta UKW PWI Sulsel Angkatan XX asal Ajatappareng Lulus 100 Persen

Pelaksanaan kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Penyerahan Gold Achievement dari PWI Sulsel kepada sejumlah mitra terbaiknya ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan  memakai masker, jaga jarak, dan menggunakan handsanitiser. DP

Gubernur Sulsel Minta PWI Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Comment