H A Kaswadi Razak : Berkontribusi Bersama Mantapkan Pembangunan Berkelanjutan

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Bupati Soppeng membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Soppeng 2021-2026. Di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Rabu (17/3/2021).

H A Razak Kaswadi mengutarakan bahwa, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Soppeng periode 2021- 2026. Kami bertekad berkontribusi kepada pembangunan Kabupaten Soppeng dengan visi “Soppeng Yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera”.

Dengan Misi yang akan dijalankan untuk mewujudkan visi tersebut. Dirumuskan dalam tujuan upaya umum. Yakni pemantapan penyelenggaraan pelayanan dasar, pemantapan perwujudan kesadaran masyarakat, pemantapan pencapaian daya saing daerah, memantapkan tatakelola pemerintahan yang baik dan memantapkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga :  Anggota DPRD Soppeng Siap di Vaksin Sesuai Anjuran Pemerintah

Adapun Visi Misi yang kami pilih dan rumuskan, tentu sudah melalui pemikiran, perenungan serta proses diskusi dengan beberapa pihak yang memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi untuk kemajuan Soppeng.

Lanjut Bupati, tentu mempertimbangkan isu strategis dan tantangan pembangunan. Selama ini diantaranya pandemi covid 19, perubahan iklim, revolusi industri, tujuan pembangunan berkelanjutan, standar pelayanan minimal, RPJMD 2019-2024 dan RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan.

Semoga visi dan misi pembangunan Soppeng yang dibuat bisa mewujudkan harapan masyarakat Soppeng. Dan dapat kami laksanakan bersama – sama di periode 2021- 2026.

H A Kaswadi Razak : Berkontribusi Bersama Mantapkan Pembangunan Berkelanjutan

Saya bersama Wakil Bupati Soppeng, mengajak masyarakat. Untuk bersama-sama membahas, bagaimana agar hal ini bisa terwujud dengan kolaborasi antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa/Lurah.Yang merupakan suatu kewajiban kami sebagai pertanggungjawaban kami di masyarakat.

Baca Juga :  29 Orang Terjaring Ditempat Hiburan Malam di Soppeng. Ini Pelanggarannya..

Untuk itu, saya berharap semuanya bergerak dan bekerja, terutama seluruh kepala SKPD. saya tidak mau ada pihak yang tidak memahami Visi – Misi kabupaten Soppeng

Diharapkan semua bisa menyesuaikan, karena ini adalah sesuatu yang wajib untuk setiap Kepala Daerah melaksanakan RPJMD ini. Sehingga paling lambat dalam jangka waktu 6 bulan, sudah harus diselesaikan.

Alhamdulillah di Kabupaten Soppeng semua berjalan sesuai dengan tahapan – tahapan. Sehingga saya harapkan semuanya, dapat berkontribusi dengan apa yang kita diskusikan pada hari ini.

Baca Juga :  Soppeng Kembali Dilanda Banjir, Warga Minta Solusi Pemerintah

Acara dilanjutkan Penandatangan berita acara oleh Bupati Soppeng, didampingi Wakil Bupati Soppeng dan Ketua DPRD Soppeng.dan pemaparan rancangan awal RPJMD oleh Sekda Soppeng selaku penanggung jawab penyusunan RPJMD. Serta Pemaparan gambaran umum keuangan daerah Kabupaten Soppeng Tahun 2021-2026.

Turut Hadir Staf Ahli Setdakab Soppeng Asisten, Pimpinan SKPD se Kabupaten Soppeng, Kepala instansi vertikal, para Camat beserta Desa/Lurah, Perwakilan Organisasi Masyarakat, LSM, Pers, Organisasi Pemuda dan organisasi Profesi di Kabupaten Soppeng.

(ANTHO MASLAN/MNC)

H A Kaswadi Razak : Berkontribusi Bersama Mantapkan Pembangunan Berkelanjutan

Comment