H.Agussalim Alwi Hamu, berharap : Bupati Wajo Mensupport PWI Kabupaten Wajo

Bagikan :

WAJO, MNC – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo, menggelar Konferensi ke-VI di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jl. Rusa Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (3/9/2020).

Pada Konferkab mengusung tema “Mewujudkan Konferensi yang Demokratis di tengah Pandemi Covid 19”.

Ketua PWI Kabupaten Wajo, H Rukman Nawawi mengatakan, PWI Wajo saat ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan instansi Pemerintah Wajo, maupun Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota PWI Kabupaten Wajo, dikarenakan profesionalisme yang dijalankan pada saat menjalankan tugas,” katanya.

Namun kata dia, tidak dipungkiri adanya perbedaan pandangan dan pendapat diantara para pers. Akan tetapi, hal tersebut dapat terselesaikan dengan adanya komunikasi yang terjalin secara baik.

Baca Juga :  PWI Provinsi SulSel Gelar Diklat Jurnalistik, Kabupaten Pinrang Mengapresiasi

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Wajo yang telah memberikan support kepada PWI Wajo. Sehingga pelaksanaan Konferensi PWI dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

etua PWI Sulsel, H Agus Salim Alwi Hamu meminta kepada wartawan, untuk melengkapi kemampuan diri dengan melakukan uji kompetensi. Sebagai wartawan sesungguhnya, yang bekerja secara profesional.

“Saya berharap Ketua PWI Kabupaten Wajo dapat diteruskan oleh H Rukman Nawawi agar apa yang menjadi visi misi yang belum terealisasikan dapat dituntaskan. Dan saya harap juga, “Bupati Wajo tetap memberikan support kepada PWI Wajo; agar terus berkembang mengawal Pemerintahan dengan melakukan pemberitaan situasi kondisi daerah di Kabupaten Wajo,” tuturnya.

Sementara Ketua PWI Pusat Bidang Organisasi, H Zulkifli Gani Otto mengatakan, PWI Kabupaten Wajo menjadi contoh untuk daerah lain. Karena PWI Wajo dapat bekerjasama dengan setiap unsur Pemerintahan, baik Pemerintah setempat maupun Instansi Vertikal.

Baca Juga :  Kesan dari Uji Kompetensi Wartawan ke-23 di Parepare (1) Tim Penguji UKW Kunjungi Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun

Ia mengungkapkan, saat ini banyak organisasi yang terdapat di Indonesia, namun hanya beberapa saja yang diakui oleh Dewan Pers salah satu diantaranya adalah PWI.

Dirinya pun berharap kepada PWI Wajo, terus berkembang baik secara keanggotaan maupun profesionalisme, dan terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan semua wartawan.

Di tempat yang sama, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan, Pemkab merasa terbantu keberadaan PWI Kabupaten Wajo, karena banyak informasi yang diperoleh dari teman wartawan, terkait permasalahan yang ada di masyarakat.

“Pemkab Wajo selalu membuka diri terhadap apa yang menjadi dinamika PWI Pusat maupun Provinsi,” ujarnya.

Baca Juga :  Kolaborasi PWI-AMPI Sidrap Hadirkan 4 Artis Ibukota

H.Agussalim Alwi Hamu, berharap : Bupati Wajo Mensupport PWI Kabupaten Wajo

“Saya berharap dalam konferensi PWI Kabupaten Wajo dapat menghasilkan konsep yang dapat di kolaborasikan di Bumi Lamaddukelleng,” harapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Forkopimda, Pengurus PWI Provinsi SulSel, Para Ketua PWI Kabupaten/Kota Se SulSel Ketua PWI Kabupaten Pinrang, Palopo, Maros, Pangkep, Plt Ketua PWI Kota Parepare-Barru, Kabupaten Sidrap-Enrekang dan Soppeng di wakili Bendahara dan Antho Maslan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi SulSel H.Mappiar HS, selaku Pimpinan Sidang

dalam konferensi ke-VI PWI Kabupaten Wajo. Dengan 14 peserta bermusyawarah mufakat, akhirnya H Rukman Nawawi kembali terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua PWI Kabupaten Wajo masa bakti 2020 – 2023. Selamat dan Sukses.

(*)

H.Agussalim Alwi Hamu, berharap : Bupati Wajo Mensupport PWI Kabupaten Wajo

H.Agussalim Alwi Hamu, berharap : Bupati Wajo Mensupport PWI Kabupaten Wajo

H.Agussalim Alwi Hamu, berharap : Bupati Wajo Mensupport PWI Kabupaten Wajo

 

Comment