Halal Bihalal dan Reuni IKA Gappembar di Pusatkan di Makassar. Ini Kata Bupati Barru

Bagikan :

BARRU, MNC – Lebaran Idul Fitri 2022 telah tiba, menjadi satu hal yang disyukuri bersama pada tahun ini pemerintah memperbolehkan mudik lebaran 2022, dan menyongsong Halal Bihalal.

Dua tahun sebelumnya, pemerintah tidak memberikan izin untuk perantau yang tinggal di ibu kota untuk mudik ke kampung halaman. Namun lebaran Idul Fitri kali ini, pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik dan menggelar Halal Bihalal.

Ada salah satu tradisi di negeri tercinta kita ini Indonesia saat lebaran Idul Fitri tiba, yakni acara Halal Bihalal.

Baca Juga :  Bupati Barru Sidak Vaksin Lingkup ASN Seusai Irup HUT ke-72 Satpol PP

Hari ini Sabtu (7/5/2022) pengurus besar Ikatan Alumni Gappembar (IKAG), menggelar Reuni dan Halal Bihalal IKA Gappembar, juga Mantan Penghuni Asrama Gappembar yang digelar di Asrama Pusat Gappembar Jalan Andi Tadde Makassar.

Halal Bihalal bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi, dan untuk saling bermaaf-maafan antara sesama.

“Tentunya sesuatu yang sangat positif acara halal Bihalal ini, yang bertujuan untuk kembali menyambung silaturahmi dan juga menambah erat rasa persaudaraan, serta bisa saling bermaaf maafan,” pungkas Suardi Saleh.

Baca Juga :  Bupati Barru : Pemerintah Terus Dorong Pengembangan Masjid

Bupati Barru yang juga merupakan kader Gappembar, menyempatkan untuk bernostalgia bersama kader Gappembar lainnya.

Sementara itu Ketua IKA Gappembar Dr. H. Irham Jalil menyampaikan keinginan para pengurus IKA, agar kedepannya kegiatan Reuni bisa dilakukan di tempat lain.

“Kita berharap kedepannya kegiatan Reuni bisa dilakukan ditempat lain, dengan mengundang ribuan kader Gappembar,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Ir. H. Herman Agus, Prof. Dr. Said Karim, dan para pengurus IKA Gappembar. (AWA/HMS)

Comment