Harapan Gubernur PWI Terdepan Wujudkan Sinergitas

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Dalam suasana pembukaan Konferensi Kerja (Raker) PWI Provinsi Sulsel, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman sempat memberikan sepenggal pernyataan bermakna yang menyiratkan pesan bahwa, setiap masalah hendaknya dilihat dari aturan yang berlaku untuk mencari solusi. “Lihatlah saya sebagai sebuah aturan, dengan pengertian aturan untuk mencari solusi,” tandasnya.rada bersastra.

Usai membuka Raker PWI Sulsel, di Gedung PWI, Sabtu (12/6/2021) , Plt Gubernut dicegat sejumlah wartawan untuk dimintai keterangan tentang eksistensi PWI dan hal lainnya.

Plt Gubernur yang juga Wakil Gubernur – yang nantinya akan dilantik menjadi Gubernur lantaran Gubernur berhalangan tetap – berharap agar PWI ke depan lebih professional. Terutama menjadi wadah untuk mengurusi wartawan agar lebih terlatih dan betul-betul punya wadah yang mengayomi semuanya.

Baca Juga :  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi SulSel : Satu Untuk PWI dan PWI Untuk Semua

Kedua, urainya, bagaimana mendorong PWI menjadi terdepan dalam mengedepankan program pemerintah. Dalam hal ini, urainya lagi, bagaimana membantu kami (maksudnya pemerintah) menginformasikan program – program positif. Dengan informasi-informasi positif tersebut, akan menjadi rujukan yang menunjukkan keramahan investasi, kestabilan dalam berpolitik dan tentunya kestabilan dalam pertumbuhan ekonomi.

Kemudian yang terakhir, lanjut Sudirman Sulaeman, PWI diharapkan menjadi corong anti hoax, bagaimana memberikan pemberitaan

Baca Juga :  Edy Basri Resmi Jabat Ketua PWI Sidrap-Enrekang

yang professional, terpercaya, akurat dan berimbang yang menjadi trus bagi kita semua.

Secara khusus wartawan MERPOSNews.com mempertanyakan tentang kelanjutan dua proyek besar Pemprov Sulsel, Twin Tower (Menara Kembar) dan Masjid 99 Kubah yang pembangunannya sempat tersendat. “Kita mempelajari dulu tentang legal standing-nya. Kita sudah ada rekomendasi Inspektorat, “kilah Plt Gubernur terkesan proyek Twin Tower di seputaran Jl Metro Tanjung Bunga itu belum jelas kelanjutan pembangunannya.

Baca Juga :  Pengurus Provinsi akan Tarik SK, PWI Sidrap-Enrekang Legowo

Sedangkan proyek spesialis Pemprov Sulsel berupa Destinasi Wisata Religi Masjid 99 Kubah, yang juga sempat tertunda pembangunannya, diakui Andi Sudirman pembangunannya telah dilanjutkan saat ini dan ditargetkan penyelesaiannya. Masjid 99 Kubah itu Insya Allah kita selesaikan karena sudah lanjut tahun ini. Insya Allah bisa dipakai tahun ini,” cetus Plt Gubernur yang juga adik kandung mantan Mentan RI, Andi Amran Sulaeman.

(ABDUL/MNC).

Harapan Gubernur PWI Terdepan Wujudkan Sinergitas

 

Comment