Hari Ini, Jemaah Haji Luwu Utara Tinggalkan Masjidil Haram

Spread the love

ARAB SAUDI, MNC. — Hari ini, Sabtu (15/9), jemaah haji kloter 35 Luwu Utara – Enrekang, bakal meninggalkan Masjidil Haram menuju Kota Madinah. “Jemaah haji berangkat ke Madinah besok (hari ini) 15 September jam 16.00 WAS,” ungkap Ketua Rombongan 2, Muhammad Kasrum, lewat sambungan video call whatsApp, Jumat (14/9) kemarin, dari Masjidil Haram.

Jemaah haji akan menempati Hotel Assyirfah di Kota Madinah yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari masjid, sehingga memudahkan jemaah haji melaksanakan ibadah salat wajib dan salat sunnah. “Hotel Assyirfah ini sangat dekat dengan masjid, sehingga tidak sulit bagi kami melakukan ibadah-ibadah lainnya,” katanya.

Sebelumnya, telah dilakukan Rapat Persiapan Tawaf Wada di Gedung PR Hotel Al Kiswah  yang dilaksanakan pada pukul 21.000 WAS malam usai salat Isya. “Rapat ini dipimpin Ketua Kloter 35 Sudarmin dan ia mengajak segenap jemaah haji untuk bersama-sama melaksanakan Tawaf Wada, yaitu tawaf perpisahan dengan Ka’bah,” ujar Kasrum menambahkan.

Kasrum juga mengatakan bahwa para jemaah juga sangat ditekankan untuk tetap menjaga kesehatan dengan beristirahat secara maksimal serta makan secara teratur dan minum suplemen. “Dokter Kloter, ibu Fitri sangat menekankan hal tersebut agar kesehatan para jemaah tetap terus terjaga,” terang Kasrum.

Ketua Yayasan Fastabiqul Khaerat, Haji Rudi, kepada luwuutarakab.go.id, menyampaiakan, jemaah risti (lansia), secara bertahap diantar tawaf mulai subuh hingga sore hari. “Semua kita usahakan selesai Wada, sehingga pelaksanaan tawaf berjalan lancar dan diharapkan setelah Wada tidak ada lagi jemaah melaksanakan ibadah di Haram,” tutup Rudi. (LH/HMS/suardi/Ika).

Jemaah Haji kloter 35 Luwu Utara-Enrekang , siap-siap berangkat dari masjidil haram ke Madinah. (Ist).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *