Hidup Suardi Saleh, Hidup Bupatiku, Inilah Ekspresi Warga Di Kabupaten Barru. Mengapa ?

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru, H. Suardi Saleh, menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam kepada 80 orang Orang warga, di lantai 6 Menara MPP Kantor Bupati Barru, Selasa (27/7/2021).

Suardi Saleh mengatakan, bantuan yang diserahkan tentu tidak sebanding dengan kerugian, atas kerusakan rumah akibat bencana angin puting beliung yang terjadi bulan Februari lalu.

Namun kiranya dapat dimaknai sebagai wujud perhatian, dan rasa empati Pemerintah Daerah bersama Baznas Kabupaten Barru.

Baca Juga :  Pemda Barru Bergerak Sesuai Arahan Nasional untuk Tata Perangkat Daerah

“Tolong jangan dilihat berapa jumlahnya tapi itu adalah wujud perhatian pemerintah daerah, dan Baznas terhadap warganya yang tertimpa musibah,” lontar Bupati dua periode itu.

Diingatkan perlunya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Pandemi, lanjut Bupati mempengaruhi kondisi sosial ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, harap untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mantan Kadis PU Pinrang itu juga menyampaikan, penerima bantuan akan diberikan pengganti uang transport masing – masing Rp.200 ribu perorang.

Baca Juga :  Idul Fitri 2021 Tidak Ada Ijin Cuti Mudik bagi ASN Pemda Barru, Tegas Wabup Aska Mappe

“Supaya bantuan yang diterima tetap utuh, maka saya akan berikan pengganti uang transport masing – masing Rp. 200 ribu tiap orang,” sebut Bupati membuat penerima bantuan sontak bertepuk tangan, dan berteriak hidup Suardi Saleh, hidup Bupatiku.

Berdasarkan laporan panitia, jumlah penerima bantuan sebanyak 80 orang, untuk 80 unit rumah yang rusak dan tersebar di 6 Kecamatan yakni, Kecamatan Mallusetasi 20 unit, Soppeng Riaja 4 unit, Balusu 44 unit, Barru 6 unit, Tanete Rilau 6 unit dan Kecamatan Tanete Riaja 4 unit.

Baca Juga :  Persiapan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 Di Kabupaten Barru. Lomba Ini Akan Digelar

Adapun besarnya bantuan diberikan secara berfariasi sesuai tingkat kerusakan antara Rp, 500 ribu hingga Rp. 3.500.000.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Komisioner Baznas Barru H. Minu Kalibu, Para Camat dan Kepala Desa serta Lurah. (HMS/AWANG) Hidup Suardi Saleh, Hidup Bupatiku, Inilah Ekspresi Warga Di Kabupaten Barru. Mengapa ?

Bupati Barru H.Suardi Saleh bersama Wabup Aska Mappe, Komisioner Baznas H.Minu Kalibu dan penerima bantuan. (Foto : Hms)

Comment