Hipmi-Kadin Sidrap Galang Dana untuk Korban Gempa Sulbar, Malam Ini Disalurkan

Bagikan :

SIDRAP,  MNC — Komunitas pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)  dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Kabupaten Sidrap melakukan penggalangan dana unruk membantu para korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Bantuan yang terkumpul dari pengurus Hipmi dan Kadin Sidrap sebanyak puluhan juta rupiah.  Selanjutnya dititip dan diserahkan ke pihak Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk disalurkan ke lokasi bencana alam gempa bumi di Sulbar,” ujar Heriyani Yuki, Ketua Umum BPC Hipmi Sidrap,  Selasa sore (19/1/2021).

Penyerahan bantuan dari pihak Hipmi dan Kadin tersebut diterima Kepala Bagian Umum dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf Dollah Mando, Selasa siang.

Baca Juga :  Tabrakan Maut Motor VS Truk di Dolangan Tewaskan IRT di Pinrang

“Bantuan dari masyarakat tersebut bersama bantuan dari Pemkab Sidrap sendiri akan dibawa ke Sulbar untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana alam di sana,” jelas Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki.

Rencananya, imbuh Wakil Ketua Bidang Pariwisata Kadin Sidrap ini, bantuan untuk korban gempa di Sulbar akan dibawa petiugas dari Pemkab Sidrap ke Mamuju, Selasa malam ini.

“Donasi yang kami salurkan dalam bentuk beras, mi instan,  air mineral,  susu kental manis, ikan kaleng, dan lainnya. Harapan kami,  bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berduka di Sulbar akibat bencana gempa,” terang Yuki mewakili Ketua Kadin Sidrap,  AM Yusuf Ruby. DP

Comment