Hipmi Sidrap Harap Perbankan Beri Kemudahan Pengajuan Kredit Bagi Pengusaha

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sidrap kembali melakukan audiensi pascapelantikan.

Kali ini, giliran dua lembaga perbankan yang dikunjungi organisasi pengusaha di Bumi Nene Mallomo itu. Dipimpin Ketua Umumnya, Heriyani Yuki Ruby, pengurus Hipmi Sidrap menemui pimpinan BNI dan Bank Sulsel Sidrap, Senin (6/7/2020) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Hipmi Sidrap meminta kepada kedua lembaga perbankan ini memberikan kemudahan pencairan kredit kepada para pengusaha, khususnya pelaku UMKM yang mengajukan permohonan.

Baca Juga :  Bacukiki Bakal Jadi sentra Jambu Mete

“Kami harap, sarat untuk mendapatkan kredit bagi pengusaha tidak terlalu berat, sehingga memudahkan untuk mereka mendapatkan bantuan modal,” imbuh Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki Ruby, Selasa (7/7/2020).

Owner Hotel Grand Sidny yang didampingi Sekretaris Umum Hipmi Sidrap, Muhammad Nasir Nawawi dan Wakil Ketua Hipmi Sidrap, Muhammad Rivai ini menambahkan, selain kemudahan mengakses kredit, Hipmi juga berharap kedua lembaga perbankan plat merah ini meringankan suku bunga kredit terhadap pengusaha.

Baca Juga :  Jelang Puasa Harga Bahan Pokok Melambung, Warga Menjerit

Hipmi Sidrap Harap Perbankan Beri Kemudahan Pengajuan Kredit Bagi Pengusaha

“Suku bunga kredit yang rendah, tentu sangat membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM dalam menjalankan kegiatan usaha dan mengatur modal usahanya karena tanpa dibebani angsuran tinggi,” lontar Yuki yang juga Ketua PHRI Sidrap ini.

Selain mengunjungi dua bank, para pengurus Hipmi Sidrap juga melakukan audiensi dengan Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi di ruang kerjanya, Senin kemarin.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian atas kerja kerasnya selama ini menjaga kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Sidrap. Tanpa dibarengi rasa aman, niscaya para pengusaha tidak bisa menjalankan usaha atau bisnisnya dengan sempurna,” klaim Yuki.

Baca Juga :  4 Malam Gelar Expo UMKM, Bupati Sidrap: Karang Taruna Ikut Geliatkan Perekonomian Warga

Sebelumnya, pengurus Hipmi Sidrap juga melakukan audiensi dengan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di ruang kerjanya untuk melaporkan eksistensi organisasi yang dilantik dan dikukuhkan di Pesonna Hotel Makassar, Jumat, 26 Juni 2020 lalu tersebut. ARYANDA

Hipmi Sidrap Harap Perbankan Beri Kemudahan Pengajuan Kredit Bagi Pengusaha

 

 

 

Comment