HM Agus Salim Alwi Hamu Masih Layak Pimpin PWI Sulsel di Periode Kedua

Spread the love

PAREPARE, MNC – Masa bakti pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Provinsi Sulsel 2015 – 2020 di bawah kepemimpinan HM Agus Salim Alwi Hamu segera berakhir.

Karena itu, Konferensi Provinsi (Konferprov) untuk kembali memilih ketua di organisasi jurnalis tertua ini, akan digelar pada 31 Januari 2021 mendatang di Makassar.

Agus Salim Alwi Hamu yang juga Direktur Utama (Dirut) PT Fajar Koran ini tetap ingin menjadikan lembaga PWI sebagai tempat konsolidasi para anggotanya, hingga terbentuk solidan antar sesama.

“Mari kita bangun PWI sebagai organisasi yang kuat. Itu bisa tercapai bila kita bersatu dalam menjalankan roda organisasi,” ini pesan perdananya saat rapat kerja PWI Sulsel di Hotel Swiss Bellin Makassar.

Putra Owner Fajar Grup, HM Alwi Hamu ini berprinsip, peningkatan kesejahteraan wartawan masih menjadi skala prioritas yang harus terus diupayakan.

Begitu pula dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) hingga 20 angkatan, selama ia menjadi ketua di PWI Sulsel lima tahun terakhir.

Demikian juga dengan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Dasar dan Lanjutan, yang berhasil diselenggarakan PWI Sulsel. Bahkan, lebih dari 300 wartawan di Sulsel dan sekitarnya saat ini telah berhasil mengantongi sertifikat dan legitimasi kompetensi dari Dewan Pers mulai jenjang Muda, Madya,

dan Utama selama masa kepemimpinan Agus Salim. Dan, hal ini tentu akan terus berlanjut bila dia ‘Oppo’. “Kami juga ada program perumahan untuk kalangan anggota PWI,” statemen ini disampaikan Agus Salim kepada MERPOS pekan lalu di Graha Pena Fajar Lantai 19 Makassar.

Pernyataan Agus yang genap berusia 47 tahun pada tanggal 06 Maret 2021 medatang tersebut, langsung mendapat respon positif dari sejumlah rekan wartawan yang ngopi bareng, baik di Kota Makassar maupun dari luar daerah saat itu.

Dari pemantauan MERPOS hingga Senin (11/1/2021) diperoleh, mayoritas anggota PW Idan para Ketua PWI kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, masih menginginkan periode kepengurusan PWI Sulsel 2021-2026 dipimpin oleh Agus Salim Alwi Hamu. Lantaran dinilai berhasil memajukan lembaga ini, khususnya bidang Pendidikan. DP/M

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *