Husler : Peringatan Maulid Ajang Memperat Silaturahmi

Spread the love

LUWU TIMUR, MNC. —  Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengingatkan kepada jamaah yang hadir bahwa kegiatan keagamaan seperti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang silaturahmi sesama umat.

“Kegiatan semacam ini bisa, kami harapkan untuk terus ditingkatkan demi menjaga kerukunan sesama umat muslim, salah satu dampak positif dari peringatan ini adalah masyarakat bisa berkumpul dan saling bertegur sapa sebagai bentuk silaturahmi,” Kata Husler mengawali Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Fatih Desa Lagego, Kecamatan Burau, Sabtu (16/11/2018).

Ia mengatakan, dengan terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan salah satu modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan daerah ini.

Selain itu, kegiatan untuk meningkatkan tali silaturahmi seperti ini juga dapat dijadikan momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid adalah bagaimana kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta meneladani sikap dan sifat Rasulullah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Peringatan Maulid ini diisi dengan pencerahan dengan pembawa hikmah H. Muhammad Zauri Abunawas sekaligus menutupnya dengan do’a dan dzikir. Pada peringatan Maulid kali ini, Bupati Luwu Timur didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, Camat Burau, Muh. Sukri dan Kades Lagego, Akbar Huzair. (hms/ikp/kominfo/suardi/Ika).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *