In House Training SMPN 5 Bentuk Diseminasi Program Sekolah Penggerak

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Memberikan pelatihan kepada para guru tidak melulu harus dilakukan secara eksternal namun dapat dilakukan secara internal melalui In House Training (IHT).

Umumnya pelatihan dalam bentuk In House Training ini dilaksanakan oleh Sekolah untuk menambah wawasan dan pengetahuan agar kompetensi dan mutu para guru meningkat terutama dalam hal mengajar.

Salah satu sekolah yang mengadakan kegiatan In House Training yaitu SMPN 5 Makassar.

Baca Juga :  Ini Pengakuan Pemuda Mattabulu Soppeng, Takut Divaksin, Akhirnya...

In House Training SMPN 5 Bentuk Diseminasi Program Sekolah Penggerak

SMPN 5 Makassar menggelar Kegiatan In House Training dilapangan indoor sekolah

Kegiatan In House Traning yang dilaksanakan oleh SMPN 5 untuk mendapatkan informasi seputar program sekolah penggerak dan penerapan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru.

Guru Matematika SMPN 5, Anas Asia menyampaikan, diadakannya In House Training ini sebagai bentuk dari diseminasi (memanfaatkan informasi) program sekolah penggerak angkatan ke 2.

Selain itu, dikatakannya bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam implementasi kurikulum merdeka atau merdeka belajar di tingkat satuan pendidikan.

Baca Juga :  Hardiknas 2019 Palopo, Mencerminkan Pesan Ki Hajar Dewantara. Sebut HM.Judas Amir

Untuk pelaksanaan In House Training digelar di lapangan indoor sekolah dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin, SE MM.

( RURI/MNC )

Comment