Ini Pesan Bupati Nunukan Ketika Sidak Pasar Tradisional

Spread the love

NUNUKAN, MNC – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengintensifkan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Jamaker, Inhutani dan Gudang Sembako. Guna mengantisipasi kelangkaan pangan dan bahan pokok di masyarakat pada bulan ramadhan. Sekaligus kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019.

“Umumnya harga sembako untuk kebutuhan warga di Kabupaten Nunukan, masih normal dan kami pastikan stok bahan pokok aman hingga lebaran,” lontar Bupati usai melakukan Sidak Rabu (15/5/2019).

Saat di lakukan Sidak di Pasar Jamaker, Bupati dan rombongan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Mendengarkan keluhan para pedagang yang mendapatkan respon, seperti kekurangan suplai air ke los ikan. Dapat di bahas antara pedagang ikan dan pengelola pasar untuk kebutuhan air bersih.

“Saya meminta kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan pasar ini, karena ini merupakan salah satu lokasi penilain Adipura,” ungkap Asmin kepada para pedagang.

Pada titik kedua sidak di pasar Inhutani, dan gudang sembako di Jalan Tanjung. Bupati juga menyampaikan, “Kepada pedagang untuk turut menjaga harga pasar, sehingga tidak terjadi lonjakan harga dan ketersediaan bahan makan pokok, seperti beras dan minyak goreng, di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,”Pesannya.

Usai melakukan inspeksi, Bupati menjelaskan bahwa, ketersediaan sembako aman. Bila ada sedikit kenaikan harga, itu dikarenakan stok yang kebetulan terbatas. Akan terpenuhi, sehingga harga dapat normal kembali. Selain unsur FKPD Ka Nunukan, dalam sidak ini, juga didampingi instansi terkait seperti, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan tanaman Pangan. Serta tampak mendampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Robby Nahak Serang, dan Kabag Humas setda Hasan Basri.

(SYAWAL/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *