Ini Tamu Spesial Hadiri Safari Ramadan di Bumi Nene Mallomo

Spread the love

SIDRAP, MNC –Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Sidrap di Kecamatan Maritengngae, Jumat (17/5/2019) berlangsung spesial.

Silaturahmi dan buka puasa di Kantor Camat Maritengngae itu, dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Hari itu, Sudirman tengah melakukan safari Ramadan di Bumi Nene Mallomo. Ia pun bergabung dengan Tim Safari Ramadan Pemkab Sidrap. Serta buka puasa bersama masyarakat Kecamatan Maritengngae.

Pada kesempatan itu hadir Bupati Sidrap H Dollah Mando, Wabup H Mahmud Yusuf, Ketua DPRD H Zulkifli Zain, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Sidrap H Irman serta para pejabat lingkup Pemkab Sidrap.

Bupati Sidrap H Dollah Mando, berterima kasih atas kedatangan Wagub SulSel.

“Kami berharap Bapak Wagub, bisa rutin datang dan bersilaturahmi dengan masyarakat Sidrap,” ujar Dollah.

Sementara Sudirman Sulaiman mengutarakan, dalam perjalanannya ke Sidrap, menyiapkan konsep sambutan soal zakat.

“Tadi di mobil Saya siapkan materi soal zakat, khususnya zakat pertanian, Kenapa? karena Sidrap punya potensi zakat besar, daerahnya yang subur makmur, luas lahannya, irigasi bagus, banyak hasil pertanian tempat lumbung padinya Sulawesi Selatan,” paparnya.

Menariknya, sambung Sudirman, pada acara buka puasa tersebut. Ternyata dilakukan penyerahan zakat.

“Ini sudah diatur oleh yang Maha Kuasa, yang saya pikirkan soal zakat langsung terkabul di tempat ini, salut buat masyarakat Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Selain buka puasa bersama, agenda safari Ramadan Wagub Sulsel di Sidrap. Juga diisi ceramah dan shalat tarawih di Masjid Agung Pangkajene, serta shalat Subuh di Masjid Raya Rappang.

(BAHRI LAYYA/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *