Inilah Binatang yang masuk di MTs Muhammadiyah Songing Sinjai, Mohon Perhatian…

Spread the love

SINJAI, MNC – MTs Muhammadiyah Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, perlu rehab ringan beberapa ruangan. Serta pagar sekolah sangat butuh perhatian.

Mengapa, karena selain perwajaan sekolah, juga dapat membatasi keluar masuknya binatang. “Terkadang anjing masuk di halaman sekolah, saat proses belajar mengajar,” ungkap Ilham kepada MERPOSNEWS.COM saat di temui di ruang kerjanya, Sabtu (27/6/2020).

Ilham, SS selaku Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Songing mengutarakan bahwa, sekolah yang beroperasi tahun 1989 didirikan H.Nasrullah, sebagai Kasek Madrasah yang pertama.

Kemudian di gantikan A.Hamzah, S.H., S.Pd. Selanjutnya Drs. A. Muhammad Yunus, M.M. (putta H.Nasrullah) Setelah itu Hj.Sukmawati, S.Ag. Hingga kini dijabat Ilham,SS.

Sekolah ini difasilitasi oleh A.Muhamad Yunus, yang mana pada saat itu sempat sebagai kepala sekolah, pada zamannya Lahan MTs tersebut sudah menjadi status hak milik.

Pada tahun 2009, MTs ini juga pernah mendapat bantuan komputer 11 unit. Adapun tenaga pendidik 23 orang, 1 diantaranya PNS. Sedangkan siswa 117 orang, dan siswa baru terdapat 31 orang.

Salah seorang warga Desa Songing, Dusun Bonto Faddu, Rusniati (25) kepada Awak Media ini, Minggu (28/6/2020) menilai sosok A.Muhammad Yunus cukup di kenal dermawan, ramah dan bermasyarakat.

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *