Irwan Hamid Respon PWI Pinrang Gelar UKW

Bagikan :

PINRANG, MNC – Ada hal yang menarik disampaikan Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid saat menggelar audensi bersama sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid mengungkapkan apresiasinya kepada sejumlah wartawan Pinrang yang di wacanakan PWI akan di Kabupaten Pinrang tahun depan.

” Iya saya rasa cocok, Uji Kompetensi Wartawan ini perlu, mengingat saat ini banyaknya wartawan di bumi Lasinrang.

Baca Juga :  Begini Dilakukan Laskar Merah Putih Parepare, kepada Pekerja Pers

Saya berharap peran serta media apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini. Untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan” Ujarnya.

Terkait Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebut Irwan Hamid memang bagus dan bertahap. Melalui UKW nantinya diharapkan dapat melahirkan wartawan yang betul – betul kompeten.

Sebab tidak dipungkiri memang ada oknum oknum yang datang mengatas namakan diri sebagai wartawan, tetapi tidak memahami tugas dan tupoksinya sebagai jurnalis. Bahkan ada oknum yang langsung mengekspos pemberitaan tanpa melakukan klarifikasi dan konfirmasi dengan narasumber yang terkait” paparnya.

Baca Juga :  Pelantikan Ketua PWI Sidrap Enrekang, Banjir Ucapan

Ditempat yang sama Ketua PWI Pinrang Masrul Umar berterima kasih atas apresiasi bupati Pinrang yang telah mendukung program tahunan PWI Pinrang.(MS MNC)Irwan Hamid Respon PWI Pinrang Gelar UKW

Comment