Jelang Akhir Tahun, Pemkab Sidrap Adakan Evaluasi Pembangunan Fisik 2020

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik dan penyerapan anggaran tahun 2020, Senin (7/12/2020) di Ruang Rapat Sekretaris Kabupaten Sidrap.

Rapat dipimpin Sekda Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Kabag Administrasi Pembangunan, Supratman. Hadir, OPD lingkup Pemkab Sidrap, perwakilan Asisten II dan Kabag LPBJ.

Dalam rapat itu, setiap OPD membawa laporan realisasi/persentase kemajuan fisik dan keuangan sumber dana APBD, DAK, DAU keadaan per 1 Desember 2020.

Baca Juga :  Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati Sidrap Terbitkan Surat Edaran untuk Acara Hajatan

Sudirman Bungi menyampaikan, rapat sebagai monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran dan realisasi fisik untuk menjelang akhir tahun anggaran 2020.

“Dari hasil rapat tadi, semua sudah rata-rata 80 sampai 90 persen,” ujar Sudirman.

Disebutkan, ada lima item pekerjaan yang perlu dapat perhatian dan dimaksimalkan pekerjaannya agar tidak terlambat. Pekerjaan tersebut yakni rehabilitasi irigasi di Lancirang, rehabilitasi irigasi di Pitu Riawa, pengerjaan Puskesmas Empagae, Poskesdes Bilokka dan pembangunan jembatan di jalur dua.

Baca Juga :  DPRD Sidrap Segera Bahas Tiga Ranperda

“Insya Allah ini diusahakan, masih ada waktu untuk dimaksimalkan. Kepada semua penanggung jawab kegiatan untuk memaksimalkan tenaga, kalau kurang tukang, ditambah, kalau perlu kerja siang malam untuk mengejar sisa pekerjaan yang belum selesai,” tandas Sudirman. ARYANDA

Comment