Jelang HUT Bhayangkara Polda Sulsel, Remaja Tuna Netra Asal Pinrang Buktikan Talenta Nyanyi dan Bermain Keybord.

Bagikan :

PINRANG, MNC – Andri, seorang remaja tuna netra berumur 19 tahun asal kampung Pao Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, 13 Juni 2020. Menjadi perhatian para musisi di lomba nyanyi festival lagu daerah dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara di mapolda Sulsel

Kemampuan Andri bernyanyi sekaligus memainkan alat music keybord diatas panggung merupakan bakat yang dipelajarinya sejak kecil dan digembleng musisi lokal Pinrang bernama Sultan.

Tak heran, memasuki usia remaja ke-19 tahun suara emas anak seorang supir angkot dari bumi lasinrang Pinrang ini tak hanya mampu menghipnotis para penonton, namun juga para peserta lomba lainnya.

Baca Juga :  Penyanyi lagu Daerah Polres Pinrang Lolos ke Grand Final. AKBP Dwi Santoso Jadikan Masyarakat Bangga

Andri memperlihatkan talentanya dalam bernyanyi sekaligus memainkan organ musik keybord dengan gerakan jari jemarinya yang lincah memainkan nada dan irama music yang khas, merdu dan enak terdengar.

Kepada wartawan, Andri, Anak pertama dari empat orang bersaudara ini mengaku, keterbatasan yang dimilikinya, tak membuatnya ciut dan prustasi melainkan menjadi motivasi untuk meraih kesuksesan dengan belajar menyanyi dan bermain music keybord.”

Sejak kecil saya belajar menyanyi dan main keyboard didukung oleh Masna ibu kandungnya dan dibimbing langsung sama Sultan, seorang musisi lokal di pinrang ujarnya.

Baca Juga :  Inilah Sederetan Penghargaan Dollah - Mahmud Yusuf 2019

Terpisah, Jasmir, seorang pencipta lagu Bugis mengapresiasi keuletan dan kegigihan Andri.

” Saya bangga atas kemauan keras dan semangat yang dimiliki oleh adinda kita Andri.

Dengan keterbatasannya sebagai seorang tuna netra mampu memperlihatkan talentanya dalam bidang tarik suara dan memainkan music keyboard.

Selain bangga saya juga prihatin melihatnya, harusnya pemerintah daerah Kabupaten Pinrang mampu memberdayakan masyarakat lokal seperti Andri ini, namun sejauh ini tidak ada perhatian. Bebernya(ASWAR AZHAR MNC)Jelang HUT Bhayangkara Polda Sulsel, Remaja Tuna Netra Asal Pinrang Buktikan Talenta Nyanyi dan Bermain Keybord.

Comment